Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan nonton bareng pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di 21 titik dalam upaya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyaksikan event akbar di Tanah Rencong tersebut.

“Nonton bareng ini merupakan bagian komitmen pemerintah daerah agar masyarakat yang tidak bisa hadir langsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya juga bisa menikmati dan merasakan pembukaan event tingkat nasional berlangsung di Aceh,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Senin.

Ia menjelaskan nonton bareng yang diselenggarakan di seluruh di 21 titik dalam kecamatan di Aceh Besar seperti di Darul Imarah dan satu titik di Jantho Sport Center (JSC) merupakan bagian untuk menyaksikan secara bersama-sama beragam atraksi dan pembukaan secara resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024 oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Kita ingin seluruh masyarakat merasa bahagia dan bangga dengan ikut menyaksikan langsung perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang diselenggarakan di Aceh. Ini tentu menjadi catatan sejarah karena untuk menjadi tuan rumah kembali harus menunggu waktu yang lama,” katanya.

Baca juga: Pembukaan PON XXI akan pentaskan kearifan lokal Aceh
Baca juga: PB PON siapkan videotron di luar Stadion Baharudin Siregar


Ia mengatakan dengan adanya nonton bareng tersebut akan menggelorakan semangat masyarakat di Kabupaten Aceh Besar yang menjadi tuan rumah untuk enam cabang olahraga untuk menyukseskan event olahraga tersebut.

“Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan undangan untuk hadir langsung tidak perlu khawatir karena semua masyarakat dapat menyaksikan secara langsung pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024,” katanya.

Ia mengatakan untuk nonton bareng yang digelar di Jantho Sport Center (JSC) juga bekerja sama Bank Aceh dan Bank Syariah Indonesia. Di kegiatan tersebut juga telah disiapkan berbagai hadiah menarik dalam rangka menyemarakkan nonton bareng yang digelar di ibu kota kabupaten itu.

“Mari kita saksikan malam pembukaan PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh oleh Presiden Jokowi yang turut disiarkan di sejumlah stasiun televisi,” katanya.

Baca juga: Inilah atlet-atlet pembawa obor dalam Pembukaan PON XXI di Aceh

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024