Jakarta (ANTARA) -
Gaya berpakaian untuk jogging semakin bervariasi, terutama bagi wanita berhijab.

Tren outfit jogging hijab tahun ini menggabungkan kenyamanan, fungsi, dan gaya. Bagi wanita berhijab, memilih pakaian olahraga tidak lagi sesederhana sebelum memakai hijab. Sekarang, pakaian olahraga harus santun dan menutup aurat.

Seiring perkembangan zaman, fashion Muslimah kini mencakup juga pakaian olahraga, termasuk outfit jogging hijab. Untuk memastikan tampilan tetap modis saat jogging, berikut merupakan outfit jogging hijab yang sedang tren saat ini, di antaranya.

1. Hoodie
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sabrine Sbei (@sabrine.sbei)


Hoodie wanita kini menjadi pilihan utama untuk jogging, memadukan kenyamanan dan gaya. Dirancang khusus untuk aktivitas fisik, hoodie ini melindungi tubuh dari udara dingin saat jogging pagi sambil memberikan tampilan sporty.
 
Untuk kesan serasi, padukan hoodie dengan celana olahraga berwarna senada. Anda juga dapat mencocokkan hoodie dengan hijab pashmina polos atau kerudung yang sesuai dengan outfit Anda.
 
2. Jaket windbreaker
 
 

Selain hoodie, windbreaker jacket juga bisa menjadi pilihan jaket sporty. Selain memberikan kenyamanan, jaket ini efektif melindungi dari dinginnya angin pagi saat jogging. Keunggulannya, jaket ini tidak terlalu membuat gerah.

Bagi penggemar outfit dengan warna cerah, pilih windbreaker jacket berwarna pink yang bisa dipadukan dengan legging biru muda. Untuk hijabers, tampilan jogging semakin stylish dengan menambahkan kerudung olahraga instan berwarna netral.
 
3. One set outfit
 
 
 
Berkembangnya merek sporty Muslimah di Indonesia membuat tampilan outfit olahraga hijab semakin stylish. Cobalah one set outfit untuk jogging wanita berhijab yang sudah mencakup atasan dan celana dengan bahan yang nyaman. Outfit ini dirancang khusus untuk wanita muslimah yang aktif bergerak.
 
Atasan ini mendukung kelincahan dan fleksibilitas penggunanya. Desain stripe-nya yang tegas dan sporty, dipadukan dengan warna cerah, menambah semangat saat dikenakan. Power Dynamic khas hijab sport ini sangat cocok dipadukan dengan Tunik Stripe Pendek, memastikan kenyamanan maksimal bagi para muslimah.
 
4. T-Shirt
 
 
 
T-shirt menjadi pilihan paling sederhana untuk dikenakan saat berolahraga. Namun, jika ingin menggunakan T-shirt sebagai outfit jogging bagi hijabers, disarankan memilih bahan jersey atau kaos spandex yang lebih mudah menyerap keringat dan nyaman saat berlari.
 
Outfit ini juga dapat dipadukan dengan celana legging atau jogger pants. Untuk hijab, pilih jilbab sporty instan berbahan nyaman agar semakin melengkapi gaya OOTD olahraga hijab.
 
5. Legging skirts
 
 
 
 
Bagi yang mengenakan hijab, sebaiknya memilih outfit jogging yang tetap santun dan tidak terlalu ketat, seperti rok legging. Rok legging bisa dipadukan dengan kaos olahraga yang mampu menyerap keringat. Untuk menambah kesan modis pada gaya outfit jogging hijab, pilih hijab dengan warna yang serasi dengan outfit tersebut.
 
6. Celana Jogger
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tchingo Mima (@tchingomima)



Celana jogger menjadi pilihan favorit bagi para hijaber untuk jogging. Selain nyaman digunakan saat berlari, celana ini juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan, sehingga cocok untuk tampilan outfit olahraga hijab setelah beraktivitas.

Kenyamanan celana ini saat digunakan berlari menjadi alasan utama pemilihan, namun juga ditekankan bahwa celana jogger ini fleksibel untuk dipadu-padankan dengan berbagai atasan. Hal ini memungkinkan para hijaber tetap tampil stylish bahkan setelah selesai berolahraga.
 
Dengan tren outfit jogging hijab ini, hijabers dapat tetap tampil stylish tanpa mengorbankan kenyamanan saat berolahraga. Pilihan bahan yang tepat serta desain yang mendukung aktivitas fisik intens menjadi kunci utama. Tren ini juga mencerminkan bagaimana industri fashion semakin inklusif dan mendukung gaya hidup sehat para perempuan berhijab.

Baca juga: Rekomendasi outfit jogging populer dan nyaman untuk pria dan wanita

Baca juga: Kiat padu padan sepatu Adidas outfit Bukber dengan promo BRI

Baca juga: Inspirasi baju produk lokal berbagai gaya agar "bukber" tetap modis
 

Pewarta: M. Hilal Eka Saputra Harahap
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024