Banjarmasin (ANTARA) -
Ratusan warga Tinggiran II Luar, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala (Batola), di pesisir Sungai Barito menerima bantuan paket kebutuhan pokok pada HUT ke-32 PT Adaro Energy Indonesia, Senin.
 
Para warga prasejahtera tersebut mendapatkan bantuan kebutuhan pokok pada rangkaian HUT Adaro bertemakan “Mencetak Pemimpin Masa Depan di Penjuru Negeri” melalui unit bisnis PT Adaro Logistics (AL) dan PT Sarana Daya Mandiri (SDM)
 
Direktur PT AL Yance Rahadian dan Direktur PT SDM Happy Danni didampingi kepala desa setempat, serta Rumah Zakat menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi 266 warga Desa Tinggiran II Luar.
 
Salah satu warga Nenek Nur Sehat (80) menyampaikan rasa bahagia dan mendapatkan keberkahan usai menerima bantuan dari Adaro. Nenek Nur menuturkan mencari nafkah dari menjual sayuran menggunakan sampan di kawasan sungai desa tersebut.
 
Sementara itu penerima manfaat Khadijah (50) yang bekerja sebagai buruh tani, mengaku telah mendapatkan bantuan beberapa kali dari program Adaro.

Baca juga: Janda lansia di Kotabaru terima bantuan Adaro #HidupkanHati
 
"Moga bantuan seperti ini terus berlanjut, kami hanya dari keluarga yang kurang mampu," ujar Khadijah.
 
Kepala Desa Tinggiran II Luar Bakhtiar mengapresiasi PT Adaro Energy Indonesia yang selalu memberikan perhatian dan bantuan berbentuk sembako maupun fasilitas umum lain bagi warga setempat. "Bahkan Adaro juga setiap tahun menyumbang sapi kurban untuk desa kami," ucap Bakhtiar.
 
Selain itu, kata dia, Adaro juga sempat membangun rumah bank sampah bagi warga Desa Tinggiran II Luar.
 
"Adaro juga memperbaiki salah satu rumah warga yang kurang layak, aparat desa menyampaikan terima kasih terhadap perhatian besar Adaro ini," ucapnya.
 
Ia mengatakan jumlah penduduk di Desa Tinggiran II Luar sebanyak 5.000 jiwa atau 1.500 Kepala Keluarga (KK) dengan kelas ekonomi rendah.
 
Direktur PT AL perwakilan dari PT Adaro Energy Indonesia Yance Rahadian menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga penerima bantuan, karena Adaro memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Baca juga: Adaro gunakan perahu bagikan sembako ke warga pinggiran Sungai Barito
 
Diketahui Adaro yang memasuki usia ke-32, membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Di Provinsi Kalimantan Selatan, Adaro bersama Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga prasejahtera yang berada di wilayah operasional PT Adaro Energy Indonesia.
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama sejak 2022 untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket di 199 lokasi pada 2023, dan 27.000 paket di 176 lokasi pada 2024.

Baca juga: Nenek Khadijah bahagia dapat bantuan Adaro Hidupkan Hati

Pewarta: Sukarli
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024