Jayapura (ANTARA) - Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X Jayapura, Papua menyalurkan bantuan bahan pokok bagi nelayan di daerah pesisir dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI Angkatan Laut pada 10 September 2024.

Komandan Dansatrol Lantamal X Jayapura Letkol Laut (P) Dedy Obet di Jayapura, Senin, mengatakan penyerahan bantuan tersebut bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Jayapura dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua.

"Ada sebanyak 100 paket bahan pokok yang kami salurkan kepada nelayan di wilayah pesisir Pantai Hamadi dan Dok IX Kota Jayapura," katanya.

Menurut Obet, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat (nelayan) tradisional yang berada di perairan Jayapura.

"Dengan berbagi kepada masyarakat dalam memperingati HUT TNI Angkatan Laut adalah bukti menunggal TNI dengan rakyat," ujarnya.

Dia menjelaskan pembagian bahan pokok yang dilaksanakan secara langsung di laut juga sebagai salah satu bukti nyata pihaknya dekat dengan nelayan di Kota Jayapura.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut anggota Lantamal X Jayapura khususnya Satrol lebih dekat lagi bersama para nelayan.

"Karena TNI lahir dari rakyat oleh sebab itu TNI berupaya mengatasi segala kesulitan rakyat dan bahu- membahu dengan pemerintah daerah agar memberikan sesuatu yang berguna bagi rakyat," katanya lagi.
Baca juga: Satrol Lantamal X Jayapura gagalkan penyeludupan BBM 420 liter
Baca juga: Lantamal X Jayapura ajak warga jaga kelestarian laut
Baca juga: Lantamal X Jayapura gelar operasi "Cenderawasih Jaya 24 "

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024