Jakarta (ANTARA) - Produsen minuman multigrain Hotto memperkenalkan produk terbaru mereka, Hotto Mame yang menggunakan bahan dasar edamame.

"Minuman berbasis edamame ini hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin memenuhi kebutuhan protein tanpa harus bergantung pada protein hewani," kata CEO Hotto Guntur dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Guntur mengatakan, gaya hidup sehat semakin mendapat perhatian masyarakat urban terutama dalam memenuhi kebutuhan akan asupan nutrisi yang seimbang.

Adapun salah satu nutrisi penting yang sering diabaikan adalah protein, yang memiliki peran besar dalam pemulihan dan pembentukan otot, serta menjaga stabilitas energi tubuh.

Baca juga: Cara mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis pada anak

Baca juga: Khasiat sparkling water bagi kesehatan tubuh


Menurut dia, edamame kaya akan 9 asam amino esensial yang menjadi bahan utama dalam produk ini, ditambah dengan multigrain dan oat untuk memperkaya kandungan nutrisi serta serat.

Ia menyatakan, bahwa Hotto Mame dikembangkan dengan fokus pada mereka yang menjalani gaya hidup aktif dan peduli akan kesehatan.

"Kami berharap produk ini dapat membantu mereka yang ingin memenuhi kebutuhan protein harian secara praktis, tanpa mengorbankan cita rasa atau manfaat kesehatannya,” ujar Guntur.

Sementara itu, Chief Branding Officer Hotto Celloszxz yang dikenal sebagai figur yang aktif mempromosikan gaya hidup sehat, menyatakan bahwa produk ini merupakan wujud dari kepeduliannya terhadap pentingnya protein dalam pola makan sehari-hari.

“Banyak orang belum paham betapa pentingnya protein. Kami ingin memberikan alternatif yang sehat dan mudah diakses,” kata Celloszxz.

Ia menambahkan, Hotto Mame dengan kandungan 9 gram protein per sajian, memenuhi sekitar 15 persen kebutuhan protein harian.

Produk ini tersedia eksklusif di Tokopedia mulai 8 hingga 15 September 2024.

Baca juga: Minuman tisane kian diminati seiring meningkatnya tren hidup sehat

Baca juga: Marak minuman manis, BPOM: Pilih minuman label Pilihan Lebih Sehat

Baca juga: Lima makanan dan minuman yang ampuh melawan dehidrasi

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024