Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin Banda Aceh yang sangat baik.

"Rumah sakit milik provinsi ini saya melihat manajemennya bagus, bersih," kata Jokowi dalam keterangannya usai meninjau RS tersebut di Banda Aceh, Senin, sebagaimana disaksikan melalui tayangan video di Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan venue PON XXI di Aceh

Dia mengatakan kiriman bantuan alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan juga telah tiba yakni cath lab. Sedangkan untuk MRI dan CT scan diharapkan bisa segera dikirim tahun ini, atau maksimum tahun depan.

Presiden juga mencermati pelayanan luar biasa di RSUD dr Zainoel Abidin, yang dapat menerima 2.000 pasien per hari. Kepala Negara mengimbau pemda dan pihak rumah sakit untuk mulai memikirkan penambahan tempat tidur di rumah sakit itu.

Baca juga: Presiden dan Ibu Negara kunjungi Aceh untuk buka PON XXI

Presiden Jokowi  melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh, Senin.

Presiden Jokowi di antaranya meresmikan ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh, meresmikan rehabilitasi, renovasi, dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh, serta meninjau RSUD dr. Zainoel Abidin.

Baca juga: Presiden cermati di era digital semua orang bisa jadi wartawan

Pada malam hari, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi diagendakan menghadiri peresmian Pembukaan PON XXI Tahun 2024 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, sebelum bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja hari berikutnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024