Pontianak (ANTARA) - Perum LKBN Antara Kalbar menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) untuk berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi pemberitaan.

"Kami sangat menyambut baik kerjasama ini karena bisa menjadi langkah awal untuk meningkatkan kolaborasi dalam rangka memajukan kampus dan daerah," ujar Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kerjasama Bapak, Dr. Ir. Eko Dewantoro, M.Si di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa pihak bisa besar tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu lah kerjasama dengan ANTARA bisa menjadi bagian untuk menjadikan kampus semakin lebih besar dan baik. Apalagi banyak potensi dan sumber daya yang bisa digali serta dipublikasi dalam rangka memajukan kampus dan daerah.

"UMP selain mengunggulkan program studi juga berinovasi melalui kolaborasi. Semua tentu mengedepankan integritas," ucap dia.

Hingga saat ini UMP yang berdiri sejak 1990 di Kota Pontianak sudah terdiri 16 program studi strata satu dengan total lebih dari 5.000 mahasiswa.

Sementara itu, Kepala Biro ANTARA Kalbar Helti Marini Sipayung mengatakan dengan kerjasama yang dibangun banyak hal bisa dilakukan di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi pemberitaan.

"Kami setiap tahun membuka program magang, bisa juga memberikan pelatihan jurnalistik dan ke depan banyak hal digali antara kedua pihak melalui program nyata. Sehingga kerjasama ini bukan hanya bersifat serimonial saja namun nyata dampaknya," kata dia.

Baca juga: Antara-Pemprov Kalbar tingkatkan kerja sama publikasi potensi daerah
Baca juga: Antara Kalbar gelar workshop pencegahan hoaks di daerah perbatasan

Pewarta: Dedi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024