Berlin, (ANTARA/PRNewswire)- TCL Electronics, merek barang elektronik terkemuka dan merek TV terbesar kedua di dunia, hari ini meluncurkan berbagai produk terbaru untuk gaya hidup yang lebih pintar dan sehat dalam acara "TCL IFA 2024 Global Press Conference". Di lokasi acara terbuka dengan desain inovatif berbentuk kubik yang memadukan futurisme dan fesyen, produk-produk baru TCL ini meliputi produk premium terkinia QD-Mini LED TV, NXTFRAME TV, perangkat seluler, dan alat rumah tangga.

Di acara ini, eksekutif senior yang mewakili TCL dan mitra-mitra membahas kiprah TCL yang menghadirkan inspirasi keunggulan lewat jaringan kemitraan yang kuat dan teknologi inovatif yang memadukan kemajuan teknologi dengan desain modern, serta dirancang khusus untuk konsumen di seluruh dunia.

Produk-produk baru dengan pengalaman audio-visual terbaik yang mengubah home entertainment

Sejalan dengan tren industri TV yang mengarah pada produk berukuran lebih besar dan kualitas gambar yang semakin baik, TCL mempersembahkan produk-produk baru dalam seri QD-Mini LED TV yang penuh terobosan--dua produk premium, X11H QD-Mini LED TV dan C765. Dengan teknologi all-domain halo control, kedua model produk ini mengatur secara akurat seluruh proses kerja Mini LED--mulai dari pencahayaan hingga pencitraan. Teknologi tersebut berhasil mengatasi kendala yang telah lama dihadapi, yakni efek haloing, serta mewujudkan pengalaman visual yang sangat sinematis. Sebagai produk unggulan QD Mini LED TV, X11H berukuran 98 inci memiliki 14.112 local dimming zone yang menghasilkan kualitas kontras secara ekstrem. Di sisi lain, tingkat kecerahan puncak pada layar mencapai hingga 6.500 nit sehingga setiap frame menampilkan detail memukau, serta cahaya dan bayangan yang luar biasa.

TCL mengubah konsep home entertainment dengan meluncurkan produk perdana NXTFRAME TV. Lebih dari sekadar televisi, NXTFRAME hadir sebagai masa depan seni digital dan media hiburan di rumah. Untuk pertama kalinya, seni, desain, dan teknologi mutakhir bersatu dalam satu paket elegan sehingga menghasilkan sebuah perangkat yang tak hanya nikmat ditonton, namun juga melengkapi kehidupan sehari-hari. Kehadiran NXTFRAME TV di setiap ruang bahkan mewujudkan suasana yang sangat personal, memperindah dekorasi rumah dengan sebuah mahakarya yang melambangkan selera, gaya, dan aspirasi pribadi. NXTFRAME TV versi Pro juga memiliki Audio by Bang & Olufsen --produk pertama hasil kolaborasi TCL dan perusahaan audio mewah global tersebut. Dengan Audio by Bang & Olufsen, komponen soundbar dan subwoofer TV ini telah dirancang dan diuji coba oleh ahli akustik Bang & Olufsen yang sukses menyempurnakan speaker paling ikonis di dunia. Hal tersebut menjamin kualitas audio NXTFRAME TV memenuhi standar global Bang & Olufsen.

Produk-produk lain yang mewujudkan pengalaman home entertainment yang kian menarik antara lain soundbar Q85H terbaru dengan surround sound fantastis, serta TCL R8U Professional Monitor. TCL juga mengumumkan, Dolby Atmos FlexConnect akan hadir dalam portofolio produk high-end TCL pada 2025, termasuk X Series. Dolby Atmos FlexConnect membebaskan pengguna untuk menempatkan speaker di setiap lokasi dalam ruangan agar pengalaman Dolby Atmos dioptimalkan dengan teknologi pintar.

Teknologi yang kian optimal dengan kinerja unggulan akan mengubah penggunaan perangkat seluler sehari-hari

Sebagai pengumuman eksklusif lainnya di IFA 2024, TCL melansir ponsel pintar terbaru seri NXTPAPER, TCL 50 NXTPAPER. Seri terbaru ini menggunakan NXTPAPER 3.0, teknologi layar TCL versi teranyar yang telah sukses meraih penghargaan, dan dioptimalkan untuk mata manusia. TCL 50 NXTPAPER juga dilengkapi NXTPAPER Key terbaru--inovasi yang membuat pengguna mudah berganti-ganti antara layar reguler dan layar e-ink style yang hemat energi hanya dengan menekan sebuah tombol. Ponsel pintar seri TCL 50 NXTPAPER juga menjadi produk pertama NXTPAPER yang menawarkan fitur AI terintegrasi lewat kolaborasi dengan Microsoft. Maka, produk ini memberikan kemudahan dan efisiensi yang didukung AI bagi pengguna untuk beragam skenario.

Selain seri NXTPAPER terbaru, TCL juga menggelar demo produk TAB 11 Gen 2 yang baru saja diluncurkan. Dengan Layar NXTVISION 11 inci dan bezel ramping, produk ini semakin nyaman digunakan, bahkan kinerjanya tahan sepanjang satu hari penuh.

Alat rumah tangga yang terkoneksi internet mengusung kehidupan pintar pada jenjang berikutnya

Mewujudkan kehidupan masa depan di rumah, TCL melansir alat rumah tangga yang terkoneksi internet dengan opsi Color, Material, and Finish (CMF) yang meningkatkan tampilan produk, durabilitas, dan pengalaman pengguna. Lewat teknologi inovatif, kebisingan yang lebih minim, offline voice control, dan terintegrasi dengan smart home hub populer, TCL FreshIN 3.0 Fresh Air Conditioner memberikan kualitas dan pengalaman pengguna terbaik, serta peringkat efisiensi energi "A+++".

Salah satu terobosan lain pada segmen kulkas adalah produk lemari pendingin  TCL Free Built-in dan Elite Kitchen Combi. Lemari pendingin TCL Free Built-in sangat pas dengan desain dapur, sebab produk ini hanya membutuhkan jarak satu centimeter antara kedua sisi, sedangkan Elite Kitchen Combi mempermudah pengguna dengan menyediakan opsi pengaturan yang serbaguna dan efisien.

Produk lain yang dilansir TCL adalah TCL Washer and Dryer Pair, produk yang mampu membunuh hampir semua bakteri lewat gelombang panas dan uap, serta memiliki fitur Fresh On yang menjaga pakaian yang telah dicuci bergerak secara perlahan hingga 10 jam demi mencegah kerutan dan aroma tak sedap pada pakaian.

Informasi lebih lanjut tentang TCL dan produk-produknya:

Stan Pameran TCL di IFA 2024
Jadwal: 6-10 September 2024
Lokasi: Hall 21A, Messedamm Berlin, Jerman

Tentang TCL Electronics 

TCL adalah merek alat elektronik terkemuka dan pemimpin industri televisi global. TCL kini menjangkau lebih dari 160 pasar di seluruh dunia. TCL menjalankan penelitian, pengembangan, serta manufaktur produk-produk elektronik konsumer, mulai perangkat TV, audio, alat rumah tangga, perangkat seluler, smart glasses, commercial display, dan lain-lain. Kunjungi situs TCL di https://www.tcl.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024