Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik, telah menghiasi DKI Jakarta selama sepekan (2-8 September 2024) antara lain antusiasme masyarakat menyambut kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan Sri Paus Fransiskus ke Jakarta.

Kemudian, kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Plumpang, Semper, Jakarta Utara merenggut sedikitnya lima korban meninggal dunia.

Berikut rangkuman beritanya.


1. Paus Fransiskus disambut masyarakat di Kedutaan Besar Vatikan Jakarta

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus disambut antusias oleh masyarakat yang menyambutnya di sekitar Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Baca selengkapnya di sini


2. Kecelakaan beruntun, korban tewas bertambah jadi lima orang

Korban meninggal dunia atau tewas akibat kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Rabu sore, bertambah dua orang sehingga menjadi lima orang.

Baca selengkapnya di sini


3. Ridwan Kamil tanggapi penolakan sebagai keindahan dalam berdemokrasi

Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) menanggapi penolakan dukungan dari sekelompok warga terhadap dirinya dalam Pemilihan Gubernur tahun 2024 yang salah satunya dari Jakarta Utara beberapa waktu lalu sebagai keindahan berdemokrasi.

Baca selengkapnya di sini


4. Cak Lontong jadi Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno

Lies Hartono atau disapa Cak Lontong terpilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno untuk mendukung pasangan calon (paslon) demi terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mendatang.

Baca selengkapnya di sini


5. RS Medistra kontrol proses rekrutmen imbas larangan pelamar berhijab

Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan mengontrol proses rekrutmen imbas larangan pelamar tenaga kesehatan memakai hijab sebagai langkah evaluasi dan pelayanan yang lebih baik.

Baca selengkapnya di sini


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024