Banda Aceh (ANTARA) - Cabang Sepak bola Putra PON XXI Aceh-Sumut menggelar dari Grup B dan Grup C pada Minggu (8/9).

Dua laga antara Sulawesi Tengah vs Jawa Tengah (Grup B) dan Riau vs Jawa Timur (Grup C) berlangsung secara bersamaan pada Minggu sore WIB.

Sedangkan pada Minggu malam, Papua Barat menghadapi Sumatera Utara di Grup B, dengan Papua melawan Papua Pegunungan di Grup C.

Grup B

Sulawesi Tengah (Sulteng) mengalahkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 2-1 dalam laga ke-3 Grup B yang berlangsung di Stadion Dimurthala Banda Aceh pada Minggu sore.

Hasil tersebut membuka peluang Sulteng untuk lolos ke delapan besar, dengan mengumpulkan lima poin dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. Sulteng sebelumnya imbang melawan Papua Barat dan Sulawesi Barat.

Sementara itu, Jateng telah melakoni laga terakhirnya di cabang Sepakbola Putra setelah dipastikan gugur. Jateng mengakhiri turnamen tanpa pernah meraih kemenangan, dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Lalu pada Minggu malam, tim Sumut meraih kemenangan meyakinkan 3-0 saat menghadapi Papua Barat di Stadion Dimurthala Banda Aceh.

Hasil ini membuat Sumut dipastikan lolos ke delapan besar dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Grup C

Tim Jawa Timur (Jatim) melaju ke perempat final meski bermain imbang 2-2 melawan Riau dalam laga ke-3 Grup C di Stadion Blang Paseh Sigli pada Minggu sore WIB.

Jatim sudah dipastikan lolos ke 8 besar sebagai juara grup. Sementara itu, Riau dipastikan tersingkir dengan hanya membawa pulang satu poin.

Pada Minggu malam, laga Derby Papua antara Papua Pegunungan vs Papua berakhir imbang 1-1 di Stadion Blang Paseh Sigli.

Hasil ini masih membuka peluang dua tim dari tanah Papua tersebut untuk lolos ke perempat final.

Papua Pegunungan menempati peringkat dua dengan empat poin, sedangkan tim Papua memiliki poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Baca juga: Sepak Bola - Tim Sulteng kalahkan Jateng 2-1 di grup B PON 2024

Baca juga: Aceh ke 8 besar sepak bola putra PON 2204 setelah tekuk Sulsel 1-0


Berikut hasil pertandingan cabang sepakbola putra pada Minggu (08/9):

Grup B
Sulawesi Tengah 2-1 Jawa Tengah
Sumatera Utara 3-0 Papua Barat

Grup C
Jawa Timur 2-2 Riau
Papua 1-1 Papua Pegunungan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024