Banda Aceh (ANTARA) - Tim tenis beregu putri Lampung harus mengakui keunggulan Nusa Tenggara Barat 1-2 dalam laga penyisihan Pool C Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Lapangan Tenis Blang Oi, Banda Aceh. Minggu.

Laga antara Lampung dan NTB dibuka tunggal pertama yang mempertemukan Meitha Nuzulia Awinata dan Carrolina Martha S.

Pada set pertama Carrolina tampil gemilang dengan mencetak enam angka tanpa perlawanan. Kemudian di set kedua, Meitha dan Carrolina bermain imbang saat awal pertandingan. Namun, menuju akhir laga, Carrolina menjauhkan selisih skor dengan mencetak tiga angka sehingga skor akhir menjadi 6-3, kemenangan untuk Lampung.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak tunggal kedua yang mempertemukan Deisya Alfina dari NTB dan Cartika Wisesha Dewi Larasati dari Lampung.

Pada set pertama, saling kejar skor berlangsung sengit hingga akhirnya Deisya meraih kemenangan dengan skor 7-5.

Pada set kedua, Deisya menunjukkan dominasinya. Kali ini, ia mampu mencetak 6 angka tanpa balas yang membuat NTB menyeimbangkan kedudukan.

Babak ganda menjadi penutup sekaligus ajang yang menentukan pemenang pertandingan hari ini. Pasangan Meitha Nuzulia Awinata dan Ni Putu Dewiastri dari NTB berhadapan dengan Carrolina Martha S dan Diyva Zuhra Rahmawati dari Lampung.

Aksi kejar skor terjadi pada set pertama hingga kemenangan diraih pasangan Meitha-Ni Putu dengan skor 7-5. Pasangan Carrolina-Diyva menyusul ketertinggalan melalui kemenangan di set kedua dengan skor 6-4.

Pertandingan kembali memanas memasuki set ketiga. Pasangan Meitha-Ni Putu yang di awal pertandingan mendominasi, hampir dikejar oleh Carrolina-Diyva hingga skor akhir hanya selisih tiga angka yakni 10-7, kemenangan untuk Meitha-Ni Putu. Dengan begitu, skor akhir pertandingan 2-1 dengan NTB keluar sebagai pemenang.

Setelah menang dari Lampung, regu putri NTB dijadwalkan akan berhadapan dengan lawan satu grupnya yakni DKI Jakarta pada pertandingan berikutnya di babak penyisihan Pool C.

Di Pool A, Sulawesi Selatan menang atas Sumatera Utara dengan perolehan skor 3-0. Untuk pertandingan berikutnya, Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan Sumatera Utara.

Pada Pool B, Aceh unggul atas Riau dengan skor akhir 2-1 sehingga pada pertandingan selanjutnya akan berhadapan dengan Papua Barat.

Sementara di Pool D, Jawa Barat unggul atas Kalimantan Timur dengan skor 3-0. Pertandingan berikutnya, Jawa Barat akan menghadapi Kalimantan Selatan.


Baca juga: Tenis - Regu putri Sulsel taklukan Sumut, 3-0

Baca juga: Aceh lumat Sumut pada penyisihan perdana tenis beregu putra

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024