Banda Aceh (ANTARA) - Provinsi Jakarta membawa Duta Pemuda dan Olahraga (Duta Pora) untuk memberi dukungan pada kontingen dan mengkampanyekan olahraga serta kepemudaan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

"Duta Pora sendiri sebagai program terbaru dari dinas PORA Pemprov DKI Jakarta baru saja menyelesaikan karantina dan grand final di bulan Agustus lalu. Jadi memang beberapa kali kami sudah melakukan kegiatan atau program di pemerintahan," kata Duta Pora Jakarta 2023, Tabitha Napitupulu kepada pewarta, Minggu.

Duta Pora Jakarta hadir memberikan dukungan langsung pada kontingen tim basket putra dan putri Jakarta yang sedang bersaing di babak semifinal yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa.

Duta Pora merupakan wujud relasi pemerintah provinsi Jakarta untuk memajukan bidang kepemudaan agar terus berkarya di bidang kepemudaan maupun olahraga.

"Saya harapkan (kontingen Jakarta) bisa menjadi tolak ukur bagi teman-teman muda lainnya, yang mungkin sedang siap-siap untuk bersaing di PON 2024 yang berakhir di Sumut," ujar Tabitha yang juga merupakan Puteri Indonesia Sumatera Utara 2023.

Di cabang basket, Jakarta mampu menyegel dua tiket final usai di tim putri menyudahi perlawanan Jawa Barat yang notabene menjadi unggulan pertama dengan skor 66-58. Sedangkan di tim putra, Jakarta memperoleh tiket ke final setelah mengatasi perlawanan dari Jawa Barat dengan skor 62-60.

Selanjutnya baik tim putra dan putri Jakarta akan bersua menghadapi Jawa Timur pada babak final yang akan berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: Jadwal final basket PON 2024 : Jakarta vs Jatim ciptakan final identik

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024