ini merupakan peraihan medali emas perdana di tingkat nasional yang pernah diperoleh kontingen kita
Banjarmasin (ANTARA) -
Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan berhasil menorehkan prestasi dengan meraih dua medali emas pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2024 di Ternate, Maluku Utara.
 
Menurut laporan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalsel Bukhari Muslim dari Ternate, Minggu, keduanya siswa yang berhasil meraih medali emas tersebut, yakni Salwa Askia Husna Siswa MIN 1 Tanah Laut sebagai terbaik I sains integrasi sains-budaya.
 
Kemudian, ungkapnya, Rezki Febrianur dari MTSN 2 Tanah Laut sebagai terbaik I integrasi-sains keislaman.
 
Menurut dia, keduanya juga meraih trofi kemenangan atas prestasi di ajang yang dilaksanakan dari 2-7 September 2024 tersebut.
 
 
Menurut dia, Kalsel mengirim sebanyak 20 siswa dan siswi terbaik pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2024 ini, di mana dua medali emas diraih.
 
"Meskipun hanya dua orang dari dua puluh peserta kita yang berhasil meraih juara, namun tetap harus kita syukuri karena ini merupakan peraihan medali emas perdana di tingkat nasional yang pernah diperoleh kontingen kita," ujarnya.
 
Bukhari berharap, prestasi yang diraih ini dapat menjadi motivasi pelajaran madrasah di Kalsel untuk bisa memberikan kebanggaan bagi daerah.
 
"Kita harap di tahun depan akan banyak lagi prestasi ditorehkan siswa Kalsel di nasional," ujarnya.
 
Menurut dia, keberhasilan ini atas persiapan dan seleksi yang ketat dari kabupaten/kota hingga provinsi dari ribuan siswa madrasah di provinsi ini.

Pewarta: Sukarli
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024