Kita mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sibanceh Seksi 1 Padang Tiji-Seulimeum mulai 8 hingga 20 September 2024
Banda Aceh (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 1 Padang Tiji-Seulimeum mulai 8-20 September 2024 dalam rangka mendukung PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Dalam rangka kesuksesan PON, kita mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sibanceh Seksi 1 Padang Tiji-Seulimeum mulai 8 hingga 20 September 2024," kata Branch Manager Jalan Tol Ruas Sibanceh Totok Masyadi di Banda Aceh, Minggu.

Ia mengatakan pengoperasian ruas jalan tol tersebut hanya dikhususkan bagi kendaraan petugas resmi PON yang dilengkapi dengan stiker penandaan khusus dari PB PON.

"Untuk periode fungsional hanya akan berlaku dari pukul 07.00-17.00 WIB setiap harinya," ujarnya.

Totok menjelaskan tingkat kecepatan pada jalur fungsional nantinya adalah 40 km/jam dengan sistem transaksi terpisah dari ruas yang sudah operasional. Adapun fungsionalnya tol ini tidak dikenakan biaya.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara petugas PON Aceh-Sumut untuk berhati-hati serta mematuhi rambu-rambu peringatan dan pengarah saat melintas di proyek jalan tol ini, karena masih dalam tahap konstruksi.

"Seperti, pada segmen jalan tol Km 8+400 sampai dengan 8+900 (jalur B atau arah Sigli) akan diberlakukan dua arah," katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya kembali menegaskan bahwa Hutama Karya mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut di wilayah Aceh.

"Kami berkomitmen mendukung kegiatan PON XXI melalui fungsionalnya ruas tol ini sebagai lintasan menuju venue cabang olahraga yang berada di Kabupaten Pidie dan Aceh Besar,"sebut Totok.

Baca juga: Hutama Karya lakukan penyesuaian tarif Tol Sigli-Banda Aceh
Baca juga: Hutama Karya: Pengerjaan fisik seksi 1 Tol Sibanceh capai 88,55 persen
Baca juga: PT HK catat ruas Tol Sibanceh dilalui 22.487 kendaraan saat Idul Adha


Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024