Esports bukan hanya soal bermain gim, tetapi juga tentang disiplin, dedikasi, dan mentalitas juara
Jakarta (ANTARA) - EVOS, organisasi gaming entertainment terkemuka di Asia Tenggara, menegaskan komitmennya untuk memberikan dampak positif bagi komunitas dan industri esports di Indonesia yang semakin berkembang.

Siaran pers EVOS yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan, komitmen memajukan ditunjukkan dengan mengadakan ROAR FEST, sebuah festival tahunan yang mana kali ini EVOS meluncurkan inisiatif EVOS Academy dan EVOS HOPE.

EVOS Academy adalah inisiatif pendidikan yang bertujuan untuk terus melakukan regenerasi dan mengasah bakat-bakat muda dalam dunia esports.

Akademi ini menawarkan program pelatihan komprehensif yang meliputi pengembangan keterampilan bermain, strategi, hingga pembinaan mental.

"Para peserta akan mendapatkan bimbingan dari para profesional berpengalaman yang akan membantu mereka meraih impian menjadi atlet esports profesional," kata Co-founder dan CEO EVOS Hartman Harris.

Dikatakan melalui EVOS Academy pihaknya ingin menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan talenta esports di Indonesia.

"Esports bukan hanya soal bermain gim, tetapi juga tentang disiplin, dedikasi, dan mentalitas juara. Akademi ini dirancang untuk membekali talenta muda dengan keterampilan dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk sukses di panggung esports internasional," ungkap Hartman.

Sebagai bagian dari ROAR Fest, EVOS Esports juga menghadirkan kembali program EVOS HOPE, yang mana sebagian dari hasil penjualan merchandise eksklusif EVOS akan disumbangkan untuk berbagai kegiatan sosial di Indonesia.

Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung pendidikan, kesehatan, dan program bantuan bencana, sebagai bentuk kontribusi EVOS Esports terhadap kesejahteraan masyarakat.

EVOS adalah organisasi esports terkemuka dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang telah meraih prestasi lebih dari 60 kejuaraan turnamen besar dan 3 kali juara di kejuaraan dunia selama 2 tahun terakhir, mulai dari Mobile Legends, Free Fire dan PUBGM.

EVOS merupakan sebuah ekosistem esports yang tidak terbatas, terintegrasi dan menjangkau berbagai elemen mulai dari tim esports, komunitas, talent serta merchandise.

EVOS telah berkolaborasi dengan lebih dari 40 brand terbesar di dunia seperti: AXIS (telekomunikasi), Pop Mie (mie instan), itel, GoPay, Top Coffee, Posh Men (Wings Group) dan LinkAja (pembayaran digital) Bluebird, Head & Shoulders, MAXstream, Yamaha (otomotif).

Baca juga: EVOS Divine percaya diri hadapi FFWS SEA 2024 Fall dengan pelatih baru
Baca juga: Empat tim Indonesia siap bertarung di Esports World Cup: Free Fire
Baca juga: ESI apresiasi EVOS-AXIS catatkan 70 kali gelaran turnamen e-sport

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024