Deli Serdang (ANTARA) - Ketua Umum Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara (Sumut) Suripno Ngadimin mengatakan timnya membidik dua emas dari tunggal putri dan ganda putra cabang olahraga bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ia berharap dua emas itu bisa diraih pada dua nomor andalan mereka pada tahun ini dari tujuh nomor yang dilombakan, yaitu Nurul Tetra Junia Br Matondang dari tunggal putri dan ganda putra yang diisi Axxel/Yoga Perkasa Putra Halawa dan Muhammad Pikri/Muhammad Tri Herdiyansyah.

"Mudah-mudahan tunggal putri satu dan ganda putra satu," kata Suripno ketika ditemui ANTARA di sela-sela berlangsungnya hari pertama pertandingan bulu tangkis nomor beregu putri PON Aceh-Sumut 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Minggu.

"Karena selama PON berdiri Sumut belum pernah mendapatkan medali apa pun dari anak asli Sumut," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suripno juga menceritakan persiapan GOR PBSI Sumut yang menjadi ajang berlangsungnya cabang olahraga bulu tangkis yang berlangsung selama 12 hari itu.

Ia mengatakan tak menemui kendala berarti saat menyambut kontingen bulu tangkis dari seluruh Indonesia di gedung olahraga yang terletak di Kecamatan Percut Sei Tuan tersebut.

Hal ini dikarenakan karena gedung olahraga ini sudah kerap menggelar pertandingan internasional dan nasional sehingga sudah sangat sesuai dengan standar dari federasi bulu tangkis dunia atau BWF.

"Persiapan gedung kita dari dulu udah memenuhi syarat menyelenggarakan kejuaraan sampai tingkat internasional. Jadi dari standar BWF udah terpenuhi," jelasnya.

"Kalau fasilitas gedung sudah siap pakai, hanya didukung oleh PB PON ditambah kursi tribunnya," tambahnya.

Baca juga: Bulu tangkis - Beregu putri Jateng, Jakarta, Jabar, dan Jatim sempurna

Baca juga: Jadwal pertandingan cabor bulu tangkis di PON

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024