"Para Jamaah NW kami harapkan untuk memilih Iqbal-Dinda di Pilgub NTB,"
Mataram (ANTARA) - Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menyatakan dukungan kepada mantan duta besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Turki atau bakal calon gubernur Lalu Muhamad Iqbal yang berpasangan dengan wakil gubernur Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) di Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

"Para Jamaah NW kami harapkan untuk memilih Iqbal-Dinda di Pilgub NTB," kata Ketua PBNW Lalu Gede Muhammad Zaenudin Atsani pada acara perayaan hari ulang tahun (Hultah) ke-89 Madrasah Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, Minggu.

Dalam kontestasi politik kepala daerah tahun ini, PBNW ini mendukung pasangan Lalu Muhamad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri di Pilgub NTB 2024, sehingga Atsani meminta jamaah untuk keluar dari NW jika tidak mengikuti arahan PBNW.

"Kami meminta para jamaah untuk tetap kompak dan dan bersatu dalam memenangkan Iqbal-Dinda," katanya.

"Kalau ada keluarga besar NW yang tidak mengikuti ini. Maka dia bukan keluarga besar NW," katanya.

Sementara itu, Lalu Muhamad Iqbal yang merupakan Mantan Dubes RI untuk Turki itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar NW yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk berikhtiar di Pilkada NTB.

"Saya senang sekali bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar NW. Terlebih hari ini PBNW memberikan surat rekomendasi dukungan kepada saya dan Ibu Dinda," katanya.

Iqbal mengaku sangat mengagumi sosok pendiri NW sekaligus Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid. Ia mengatakan pecinta Maulana Syekh ternyata ada di mana-mana, bahkan sampai di pelosok desa.

"Saya sudah keliling ke seluruh NTB dari ujung timur ke barat, selatan ke utara. Jamaah NW ada di mana-mana," katanya.

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024