Meulaboh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat mengerahkan personel untuk mengatasi banjir di ruas Jalan Merdeka Meulaboh, yang merupakan akses menuju arena PON Aceh-Sumut 2024 cabang olahraga sofbol.

“Alhamdulillah, setelah kita kerahkan petugas, genangan air di jalan raya berangsur surut,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat Kurdi di Meulaboh, Minggu.

Baca juga: Ditlantas: Jalur barat Aceh ditutup karena tumpahan CPO

Kurdi mengatakan pengerahan petugas ke lokasi genangan air di akses jalan menuju arena sofbol PON Aceh-Sumut 2024 tersebut, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, atlet, dan ofisial yang datang ke arena pertandingan.

Menurut dia,, hal itu dilakukan sebagai upaya menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024 khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

Kurdi menyebutkan penyebab genangan air di depan Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat karena tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Jumat (6/9).

Baca juga: BPBD: 24 rumah warga di Aceh Barat rusak akibat angin kencang

Selain itu, banjir atau genangan air di jalan raya juga disebabkan belum sempurnanya saluran air di kawasan tersebut, sehingga air buangan dari lapangan mengalir ke badan jalan.

Untuk jangka pendek, kata dia, penanganan sementara dilakukan dengan cara melakukan pembersihan sampah di saluran air, sehingga diharapkan saat terjadi hujan air dapat mengalir dengan baik.

“Saat ini kondisi badan jalan tidak lagi tergenang,” katanya.

Baca juga: Puluhan warga bersihkan tumpahan batu bara di Pantai Aceh Barat

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, ujar dia, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar gelaran PON Aceh-Sumut 2024 di Kabupaten Aceh Barat berlangsung aman, nyaman, dan sukses,

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024