"Personel yang terlibat dalam razia ini dibagi menjadi tiga tim utama masing-masing difokuskan di wilayah strategis seperti pusat kota, pasar dan kawasan pesisir,"
Jayapura (ANTARA) - Polres Asmat gencar melaksanakan razia minuman beralkohol guna menciptakan situasi tetap kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Papua Selatan.

Kapolres Asmat AKBP Samuel Tatiratu dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan razia minuman beralkohol dilaksanakan pada lokasi yang dianggap rawan dengan demikian dapat mencegah terjadinya gangguan.

"Personel yang terlibat dalam razia ini dibagi menjadi tiga tim utama masing-masing difokuskan di wilayah strategis seperti pusat kota, pasar dan kawasan pesisir," katanya.

Menurut Tatiratu, sebelum dilakukan razia pihaknya melakukan pemetaan wilayah dan membagi personel secara terstruktur untuk memastikan operasi berjalan efektif.

"Tujuannya jelas yaitu untuk bagaimana menciptakan keamanan menjelang Pilkada 2024," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa razia ini merupakan bagian dari operasi rutin yang ditingkatkan secara intensif dan berkesinambungan hingga pelaksanaan pilkada selesai.

"Kami akan terus meningkatkan frekuensi razia ini untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan operasi ini dilakukan secara berkelanjutan agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan," katanya lagi.

Kabag Ops Polres Asmat, AKP Okto Adianto Samosir mengatakan seluruh personel yang terlibat dalam operasi telah dibekali dengan prosedur standar dalam pelaksanaan razia sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami memastikan operasi ini dilakukan dengan pendekatan humanis namun tetap tegas terhadap pelanggaran hukum," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus bekerjasama dalam menjaga ketertiban dan segera melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas peredaran minuman beralkohol ilegal.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024