Deli Serdang (ANTARA) - Pelatih tim drum band Aceh Muhammad Redy Kusuma dan pelatih tim drum band Sumatera Utara (Sumut) Novi Hardianto mengapresiasi pelayanan panitia kepada para peserta cabang olahraga drum band Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Menurut Redy, segala hal yang dibutuhkan oleh tim drum band yang ia latih, mulai dari konsumsi hingga penginapan, dipenuhi secara baik oleh panitia dan tidak ada kendala apa pun yang mereka alami.

"Pelayanannya cukup baik. Alhamdulillah sejauh ini terpenuhi secara baik. Tidak ada kendala apa pun," kata dia kepada wartawan usai menghadiri penyerahan medali di Stadion Madya Atletik, Kawasan Sumut Sport Center, Desa Sena, Batangkuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu.

Hal senada juga disampaikan oleh Novi. Ia pun mengaku merasa puas dengan pelayanan yang diberikan panitia kepada tim drum band yang ia latih itu.

"Dari PON ini ya, kami sangat-sangat merasakan kepuasan (terhadap pelayanan yang diberikan oleh panitia)," ujar dia.

Berikutnya, Novi juga menanggapi persoalan adanya sejumlah atlet yang mengalami pingsan, terutama saat tiba di garis finish. Menurut dia, tim kesehatan yang berada di lokasi pertandingan sigap mengevakuasi para atlet yang pingsan itu.

Ia lalu menyampaikan adanya atlet yang mengalami pingsan karena kondisi kesehatan yang tidak sepenuhnya baik. Ia mencontohkan salah satu atlet putri dari drum band Aceh pingsan karena sedang dalam kondisi menstruasi.

"Kebetulan kemarin ada satu atlet kita yang memang lagi halangan (menstruasi). Yang kemarin, hari pertama halangan," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Drum Band Nirwana Agus Saputradi telah menyampaikan bahwa secara keseluruhan, panitia pelaksana cabang olahraga tersebut sudah mempersiapkan segala hal agar perlombaan dapat berjalan dengan sukses.

"Saya bersama unsur kepanitiaan cabor drum band PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berjumlah 112 orang termasuk juri telah menyatukan tekad agar pelaksanaan cabor drumband di PON tahun ini akan berjalan tanpa ada kendala apa pun. Kami menyadari, jika ada kesalahan sedikit itu lumrah, tapi kami akan secepat mungkin untuk menyelesaikan kesalahan itu," ucap dia.

Baca juga: Aceh sabet medali emas drum band nomor LBJP 800 meter campuran

Baca juga: Pelatih: Kekompakan jadi kunci Sumut raih emas drum band LBJP

Baca juga: Sumut raih emas drumband nomor LBJP 400 meter putri

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024