Banda Aceh (ANTARA) - Asisten pelatih tim basket putri Jakarta Zulfahrizal akan fokus memberi pemulihan kondisi fisik bagi para pemain menjelang laga final menghadapi Jawa Timur di PON Aceh-Sumut 2024.
 
Jakarta melaju ke babak final usai membungkam Jawa Barat dengan skor 66-58 pada babak semifinal yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu.
 
"Betul-betul yang pasti treatment dulu, kami pulang treatment ada yang ke fisioterapis ataupun di massage dan segala macam. Terus kita ada review untuk latihan lagi kalau mungkin dapat kesempatan di sini kita minta sama panitia ya supaya adaptasi (jelang final)," kata Zulfahrizal kepada pewarta.
 
Zulfahrizal mengungkapkan sepanjang pertandingan babak semifinal para pemainnya menjalankan strategi sesuai instruksi dan mampu meredam para pemain-pemain Jawa Barat.
 
"Alhamdulillah strategi yang kita mau terapkan sama anak-anak berjalan, terus energinya juga besar untuk mau ke final. Jadi memang kami bersiap dari pagi sudah video session, sudah kami analisis juga masing-masing tendensi pemainnya jadi dijalankan dengan baik," ujar Zulfahrizal.
 
Zulfahrizal mengatakan tim basket putri Jakarta telah melakukan persiapan yang cukup lama untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024. Salah satu rangkaian persiapan tersebut yakni melakukan pertandingan menghadapi klub-klub di Jakarta hingga pemusatan latihan (TC) dan latih tanding di Taiwan.
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024