Banda Aceh (ANTARA) - Pj Gubernur Aceh Safrizal memastikan seluruh rangkaian acara yang akan berlangsung pada malam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 sesuai jadwal.

“Hari ini saya akan bertemu dengan pihak penanggung jawab malam pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan yang akan disajikan,” kata Pj Gubernur Aceh di Banda Aceh, Minggu.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh.

Seusai pembukaan Media Center PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Hotel Hermes Palace, ia menjelaskan beragam rangkaian kegiatan pembukaan tersebut akan difinalkan pada gladi pembukaan.

“Artinya, nanti malam akan kita finalkan sesuai dengan jadwal pembukaan dan untuk penampilannya juga akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Menurut dia seluruh persiapan saat ini sudah mencapai 98 persen dan tinggal sedikit pemolesan sesuai dengan waktu yang telah disepakati dengan semua pihak terkait termasuk Paspampres.

“Semua nanti akan kita ujikan menit per menit terhadap seluruh rangkaian yang masuk dalam sesi pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Hrapan Bangsa, Banda Aceh,” katanya.

Media center PON Aceh-Sumut 2024 di Banda Aceh, Provinsi Aceh dibuka Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria dan turut hadir Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.



Baca juga: Sehari sebelum pembukaan, 14 emas diperebutkan pada PON 2024 di Sumut
Baca juga: Nurul Akmal dipilih jadi penyulut api saat pembukaan PON Aceh-Sumut
Baca juga: Kenapa sejumlah cabor digelar sebelum pembukaan PON?

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024