Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi meraih gelar juara Taipei Open 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, pada babak final, Minggu.

Ana/Tiwi yang turun sebagai unggulan kedua membungkus kemenangan atas Jesita/Febi melalui dua gim langsung 21-15, 21-16 pada partai puncak turnamen BWF Super 300 tersebut.

Pada pertandingan final itu, Ana/Tiwi memegang kontrol permainan sejak awal gim pertama dimulai. Hal itu terbukti dari perolehan skor Ana/Tiwi yang selalu unggul jauh atas Jesita/Febi.

Sempat memperkecil margin keunggulan 13-14, Jesita/Febi tak bisa mempertahankan momen tersebut untuk menyamakan atau menyalip kedudukan.

Laju Ana/Tiwi pun tak terhentikan sampai mereka mengunci gim pertama dengan skor 21-15 atas unggulan ketujuh tersebut.

Pada gim kedua, tak banyak yang berubah dari pola permainan kedua pasangan. Ana/Tiwi yang memang lebih senior terlihat lebih menguasai lapangan dan konsisten dalam aspek pertahanan maupun serangan yang solid.

Perjuangan itu pun akhirnya mengantarkan Ana/Tiwi untuk menjuarai turnamen Taipei Open 2024 dan Jesita/Febi berhak atas gelar runner up.

Di sisi lain, tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani juga harus puas dengan gelar runner up setelah menelan kekalahan dari wakil Korea Selatan Sim Yu Jin melalui dua gim langsung 17-21, 13-21 di babak final.

Baca juga: Indonesia pastikan gelar juara Taipei Open dari sektor ganda putri
Baca juga: Putri KW lanjutkan langkah ke partai puncak Taipei Open 2024
Baca juga: Kalahkan unggulan pertama, Jesita/Febi melaju ke final Taipei Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024