Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni berjanji akan melakukan sesuatu setelah dirinya ditunjuk oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus menjadi ketua tim pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono, untuk Pilkada Jakarta 2024.

Dia mengaku bakal berbuat sesuatu ketika memimpin tim pemenangan RK-Suswono. Namun sejauh ini, dia mengaku hanya baru menerima komunikasi soal penunjukan dirinya menjadi ketua, dan belum berkomunikasi lebih lanjut terkait tim pemenangan.

"Jakarta is my country, jadi gue pasti akan melakukan sesuatu," kata Sahroni usai mengikuti sidang doktor di Universitas Borobudur, Jakarta, Minggu.

Menurutnya banyak hal akan dilakukan, salah satunya berkaitan dengan rencana Ridwan Kamil yang bakal memberikan anggaran Rp100-200 juta untuk setiap rukun warga (RW).

"Ya nggak apa-apa, orang Jakarta duitnya banyak," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Sebelumnya, politisi dari Partai NasDem Ahmad Sahroni ditunjuk untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan bagi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, dalam Jakarta 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan penunjukan Ahmad Sahroni sudah disetujui oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Adapun pasangan itu didukung oleh 12 partai politik saat pendaftaran ke KPU Jakarta.

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK - Siswono di DKI Jakarta," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Minggu.
Baca juga: Sahroni raih gelar Doktor Ilmu Hukum dengan disertasi soal korupsi
Baca juga: Ahmad Sahroni ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024