Shanghai (ANTARA) - Pusat keuangan China, Shanghai, pada Sabtu (7/9) mengumumkan pembentukan dana sebesar 10 miliar yuan (1 yuan = Rp2.167) untuk mengembangkan industri-industri masa depan.

Menurut Komisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kota Shanghai, dana tersebut sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah Shanghai dan memiliki jangka waktu 15 tahun yang dapat diperpanjang selama tiga tahun lagi jika diperlukan.

Dana itu ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam investasi teknologi tahap awal dan mempercepat transformasi inovasi-inovasi mutakhir menjadi kekuatan produktif baru yang berkualitas.

Shanghai State-owned Capital Investment Co., Ltd. akan memimpin pembentukan sebuah platform berorientasi pasar untuk mengelola dana tersebut.

Ini merupakan sebuah langkah penting seiring dengan Shanghai melanjutkan perkembangannya yang pesat untuk menjadi pusat inovasi ilmiah dan teknologi global.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam upacara pembukaan Forum Inovasi Pujiang (Pujiang Innovation Forum) 2024, yang diselenggarakan bersama oleh Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China serta pemerintah kota Shanghai. Forum itu berlangsung pada 7-10 September. 


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024