Jakarta (ANTARA) - Staycation, salah satu solusi yang efektif untuk mengatasi rasa jenuh atau lelah ketika Anda sedang terjebak dalam rutinitas kerja yang padat dan selalu berada di dalam rumah.

Dengan staycation, Anda dapat menikmati suasana baru dari liburan singkat tanpa perlu pergi jauh dari rumah. Selain itu dapat mengeksplorasi kegiatan dan tempat menarik di sekitar Anda yang mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Jika Anda berada di Bandung atau merencanakan liburan ke kota ini, pertimbangkan untuk melakukan staycation. Ini adalah cara yang baik untuk beristirahat dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga serta orang-orang terdekat.

Berikut 5 rekomendasi tempat staycation terbaik, di Kota Bandung:

1. InterContinental Hotel, Dago Pakar


Sumber : InterContinental Hotel, Dago Pakar

Hotel ini terletak di dataran tinggi kota Bandung, Dago Pakar. Salah satu hotel bintang 5 yang menawarkan berbagai fasilitas saat Anda melakukan staycation di hotel ini. Terletak di dataran tinggi, Anda mendapatkan suasana yang indah dari pemandangan alam Dago dan terdapat rekreasi anak, dari Kids Gymnastic, Kids Cooking Class, sampai Horse Riding.

• Alamat : Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat
• Kisaran harga : Rp2.209.672 – Rp5.064.596 per malam


2. Bobocabin Cikole, Bandung


Sumber : bobobox

Hotel ini memiliki konsep yang unik, dengan nuansa di pertengahan hutan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan staycation dengan melihat pemandangan yang dikelilingi pohon. Dengan udaranya yang sejuk, tersedia bathup outdoor dengan berendam air panas, dan bisa menikmati fasilitas api unggun dan area barbeque yang bisa Anda pesan sebagai layanan tambahan.

• Alamat : Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat
• Kisaran harga : Rp520.616 - Rp1.346.537 per malam


3. SanGria Resort and Spa


Sumber : pergidulu


Penginapan ini, sangat cocok untuk Anda yang menyukai wahana air. Karena terdapat fasilitas kolam renang yang bisa Anda gunakan. Selain itu sesuai dengan namanya, penginapan ini juga melayani fasilitas spa hingga berbagai spot-spot untuk bersantai dengan menikmati nuansa alam saat bermalam di hotel dengan view hutan.

• Alamat : Jalan Holtikultura No. 88 Lembang, Lembang, Bandung, Jawa Barat
• Kisaran harga : Rp685.608 - Rp1.662.790 per malam

4. Horison Green Forest Bandung


Sumber : Traveloka

Hotel bintang 4 ini, menawarkan, pemandangan hutan hijau yang sangat menenangkan. Anda bisa memilih dari berbagai tipe kamar sesuai kebutuhan, termasuk ‘Glamping’ yang ideal untuk merasakan kedekatan dengan alam, serta tipe kamar ‘Family Grande’ yang luas dan cocok untuk rombongan keluarga.

• Alamat : Jl Sersan Bajuri No. 102, Sersan Bajuri, Bandung, Jawa Barat
• Kisaran harga : Rp507.725 - Rp1.258.914 per malam

5. Mulberry Hill by The Lodge


Sumber : Agoda

Hotel ini, tidak kalah menarik dengan nuansa tengah hutan yang mempesona dengan keindahan alam nya. Anda dapat memilih dari berbagai jenis akomodasi, seperti ‘Cottage’, ‘Glamping’, atau ‘Villa’ yang dirancang menyerupai rumah tradisional dengan merasakan keindahan alam sekitar, Anda bisa bersantai di outdoor jacuzzi atau menyewa sepeda untuk menjelajahi pepohonan rindang di area tersebut.

• Alamat : Jalan Maribaya Timur No 1, RT 01/ RW 15, Cibodas, Lembang, Bandung, Jawa Barat
• Kisaran harga : Rp486.155 - Rp3.167.985

Baca juga: Rekomendasi tempat liburan "Long Stay" di Bandung

Baca juga: Lokasi idaman "staycation": Bandung, Bali dan Yogyakarta

Baca juga: 5 tempat staycation terbaik di Jakarta, nyaman buat keluarga

Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024