Nairobi, Kenya (ANTARA) - Sejumlah siswa terluka setelah kebakaran besar terjadi di sebuah sekolah putri di kota Isiolo, Kenya tengah, pada Sabtu (7/9).

Berbicara kepada media pada Sabtu, juru bicara kepolisian Resla Onyango mengonfirmasi bahwa beberapa siswa terluka, dan asrama sekolah tersebut hangus terbakar.

“Kebakaran sudah berhasil dikendalikan, dan para ahli berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan dan prosedur lainnya,” tambah Onyango.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan kobaran api besar yang melahap asrama, sejauh ini penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui.

Palang Merah Kenya mengatakan bahwa tim darurat mereka sudah berada di lokasi untuk membantu dalam upaya penyelamatan dan pemulihan.

“Tim kami memberikan dukungan yang diperlukan dan menilai situasi,” ujar pejabat Palang Merah, Isaac Mohammed, kepada Anadolu.

Insiden ini terjadi hanya sehari setelah kebakaran tragis di Hillside Private Mixed Primary School di Nyeri yang merenggut nyawa 21 anak berusia antara 9 hingga 13 tahun pada Jumat (6/9).

Sumber : Anadolu-OANA

Baca juga: CDC Afrika dan WHO luncurkan rencana bersama melawan wabah Mpox
 

Penerjemah: Primayanti
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024