Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita  terjadi pada Sabtu (7/9)  masih seputar dinamika Pilkada DKI Jakarta  mulai dari  Ridwan Kamil yang bakal mempertahankan identitas Jakarta hingga Rano Karno yang siap merevitalisasi pasar.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Ridwan Kamil tegaskan tetap pertahankan identitas Jakarta
 
Bakal calon gubernur (Bacagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil menegaskan tetap mempertahankan identitas Jakarta, apalagi identitas yang penuh dengan kearifan lokal seperti budaya Betawi.
 
"Jangan sampai (tujuan menjadikan Jakarta) kota global tercapai, tetapi meninggalkan identitas wilayah yang penuh dengan kearifan lokal, yaitu budaya Betawi," kata Ridwan Kamil usai menemui perwakilan masyarakat Betawi yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat malam (6/9).
   
2. Gubernur DKI harus siap sambungkan MRT dari Ancol ke JIS
 
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung menyebutkan gubernur mendatang harus siap menyambungkan MRT dari Ancol menuju ke Jakarta International Stadium (JIS) untuk menambah akses bagi pengguna transportasi umum di kawasan tersebut.
 
"Maka siapapun yang menjadi gubernur nanti harus menyambungkan MRT ujung di Ancol ke JIS," kata Pramono di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu.
   
3. Kawasan KBT jadi ruang baru bagi "live streamer" meraih uang
 
Kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, menjadi ruang baru bagi para TikTokers untuk menyalurkan hobi dan bakatnya dalam mencari uang.
 
Salah satu yang ditampilkan para "live streamer" ini adalah menyanyi, seperti yang dilakukan Dea Yuliani (31) dan Aep Syaiful (37) di kawasan KBT, Jakarta Timur, Sabtu.
   
4. Rano Karno janji revitalisasi pasar tradisional di Jakarta
 
Salah satu calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 Rano Karno atau biasa disapa 'Bang Doel' berjanji merevitalisasi pasar tradisional di daerah itu dalam rangka mendongkrak perekonomian.
 
"Pasar tradisional akan kita revitalisasi karena di situlah tempat berkumpul masyarakat," kata Bang Doel saat menyerap aspirasi warga di Pasar Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu.
   
5. Survei PSG sebut pendukung Anies Baswedan tidak akan pilih RK
 
​​​Hasil survei Political Strategy Group (PSG) menunjukkan pendukung Anies Baswedan tidak akan memilih Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.
 
Kepala Peneliti PSG Ahsan Ridhoi di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, survei membandingkan hasil dukungan di pertanyaan elektabilitas tiga nama yakni, Anies, Ahok, dan Ridwan Kamil (RK), dengan dua pertanyaan dua nama yakni Anies vs RK dan Ahok vs RK.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024