Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan kriminal dan keamanan menghiasi Jakarta pada sepekan terakhir, mulai dari penangkapan penyiram air keras terhadap anggota Brimob Polda Metro Jaya hingga pria tusuk istri karena berselingkuh.
 
Berikut berita selengkapnya:.
 
1. Polisi tangkap penyiram air keras ke anggota yang bubarkan tawuran
 
Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur menangkap SAA (21) penyiram air keras terhadap anggota Brimob Polda Metro Jaya berinisial TBG (25) yang bertugas membubarkan tawuran di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur pada Kamis (29/8).
 
"SAA alias U kami tangkap pada Sabtu (31/8) pukul 06.30 WIB saat berada di rumah pacar pelaku di wilayah Otista, Bidara Cina, Jatinegara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
 
2. Polisi tangkap empat pelaku penipuan di Jakarta Utara
 
Aparat Kepolisian telah menangkap empat pelaku kasus penipuan yang menyasar lansia keluar dari bank di 15 lokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
"Kelompok ini terdiri dari tujuh pelaku dan empat pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading dan tiga pelaku ditahan di Polda Sumatera Utara," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.
 
 
3. Curi 10 laptop milik sekolah, karyawan SMK ditangkap polisi
 
Seorang karyawan staf SMK Insan Mulia Informatika, Cipayung, Jakarta Timur, berinisial MT (24) diciduk polisi karena mencuri 10 unit laptop di sekolah tempat pelaku bekerja.
 
Kapolsek Cipayung Kompol Dwi Susanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan, pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Kota Depok, Jawa Barat.
 
 
4. 10 orang ditangkap dalam kasus pengeroyokan tukang buah
 
Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat menangkap sepuluh anggota oknum anggota ormas yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap pedagang buah berinisial AR di Kembangan pada Selasa (3/9) malam.
 
"Pelaku sudah diamankan, 10 orang kita amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
 
 
5. Polisi tetapkan penusuk istri hingga tewas di Jaksel sebagai tersangka
 
Kepolisian menetapkan seorang pria berinisial AS yang menusuk istrinya berinisial FF hingga tewas di Jalan Sepat RT 08/02 Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan sebagai tersangka.
 
“Betul pelaku sudah kami tetapkan tersangka,” kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024