Jakarta (ANTARA) -
​​​​​Direktur PT Kalbe Farma TBK Mulia Lie mengatakan Kalbe ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya konsumsi vitamin D terutama untuk kesehatan ibu dan anak.
 
"Karena dimulai dari kehamilan, dan juga nanti anaknya bertumbuh dengan baik kan kebutuhan vitamin D yang diperlukan, Nah event ini kan kita sekarang melalui influencer, ataupun sosial media, yang sangat masif, peran pers juga penting untuk menyuarakan," katanya dalam gelar wicara Kalbe Prove D3 di Jakarta, Sabtu.
 
Mulia mengatakan edukasi ini juga untuk menyongsong anak-anak Indonesia yang lahir sehat agar bisa membangun Indonesia lebih baik lagi.
 
Hal yang sama juga dikatakan Marketing Deputy Director PT Kalbe Farma Selvinna yang menyebut pentingnya konsumsi vitamin D dalam keluarga juga tak lepas dari peran ibu. Bahkan peran tersebut telah dijalankan sejak anak masih dalam kandungan.
"Salah satunya dengan memilih vitamin D3 yang baik, berkualitas dan manfaatnya telah dirasakan oleh jutaan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan suplementasi vitamin D dibutuhkan karena masyarakat Indonesia tercatat memiliki kadar vitamin D dalam darah yang rendah meskipun merupakan negara tropis.

Hal ini karena kesempatan orang untuk terkena matahari sedikit dan kulit orang Indonesia yang lebih gelap cenderung menahan sinar matahari sehingga penyerapannya tidak terlalu sempurna.
 
Pada usianya yang ke 58 tahun, Kalbe selalu berinovasi dan memproduksi obat berkualitas dan melakukan penelitian bersama para ahli di bidangnya baik dokter maupun komunitas. Kalbe juga menjamin vitamin yang diproduksinya telah melalui standar BPOM dan halal.
 
"Kita sudah bekerja sama dengan dokter, BPOM, pemerintah, dan juga terutama produk ini halal," kata Mulia.
 
Ia berharap masyarakat semakin sadar akan kebutuhan vitamin D selain untuk kesehatan tulang yang telah digaungkan sejak lama, tapi juga kesehatan secara keseluruhan.
 
Mulia juga mengatakan ke depannya Kalbe terus menjaga kesehatan baik masyarakat umum maupun ibu dan anak untuk memenuhi gizi dan turut serta mendukung pemerintah menekan angka stunting untuk Indonesia Emas 2024.
 
"Bersama-sama dengan pemerintah, asosiasi, dan tentunya kita sebagai pelaku usaha dalam hal ini Kalbe Farma akan mendorong bersama-sama melakukan edukasi, dan menyediakan produk berkualitas," kata Mulia.

Baca juga: Vitamin D bisa cegah timbulnya alergi berulang pada anak

Baca juga: Waspadai risiko defisiensi vitamin pada lansia

Baca juga: Rakitis, penyakit yang disebabkan kurangnya vitamin D

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024