Samarinda (ANTARA) - Karya terbaik tulisan ayat Al-Quran para seniman dari manca negara dihadirkan pada pameran Seni Kaligrafi Internasional dalam rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim sekaligus Ketua Panitia MTQ Nasional 2024, Sri Wahyuni di Samarinda, Sabtu, menjelaskan ajang spesial itu menampilkan karya terbaik seniman dari 50 negara sesuai dengan ornamen khas masing-masing.

Pihaknya menjalin kerja sama dengan Pusat Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Center) untuk mendatangkan seniman dari 50 negara di dunia tersebut.

"Kaligrafi ini luar biasa sekali. Bagaimana kita melihat tulisan ayat Al-Quran dengan sentuhan seni. Dan setiap negara pasti punya ciri khas yang berbeda," ungkap Sekda Sri Wahyuni.

Baca juga: Ribuan warga Kaltim antusias saksikan Pawai Ta'aruf MTQN

Baca juga: Pj Gubernur Kaltim: Pembangunan fisik dan rohani harus diseimbangkan


Pameran Seni Kaligrafi Internasional akan dibuka pada Ahad, 8 September 2024, bersamaan dengan pembukaan Expo MTQN 2024 dan Expo Halal Food yang dipusatkan di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening dan Convention Hall Samarinda.

Sri Wahyuni memastikan, Kalimantan Timur sebagai tuan rumah MTQ Nasional 2024, akan menyajikan Festival Quran yang spektakuler dan meriah.

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tak hanya diisi dengan kompetisi cabang lomba. Namun, juga rangkaian kegiatan menarik yang melibatkan partisipasi masyarakat.

Ia pun berharap pelaksanaan MTQ Nasional di Kaltim akan berjalan lancar, sukses, dan meriah serta dapat dinikmati seluruh masyarakat tanah air dan meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh kafilah.*

Baca juga: Kemenag berdayakan juara MTQN untuk berlaga di level internasional

Baca juga: Atraksi 500 Drone bentuk Lafadz Allah dan Muhammad di penutupan MTQN

Pewarta: Arumanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024