Banda Aceh (ANTARA) - Delapan atlet putri memastikan satu tempat di partai semifinal cabang olahraga Muaythai Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut XXI 2024 yang digelar di Bale Meuseuraya Kota Banda Aceh, Sabtu.

Kedelapan atlet tersebut berhasil mengandaskan perlawanan pesaing mereka di babak perempat final yang digelar sejak Sabtu siang di Gedung Meuseuraya Aceh, Kota Banda Aceh, Sabtu.

Di laga perdana pertandingan laga putri, atlet Jawa Timur Alfiyatus Soleha mengalahkan atlet Kalimantan Timur Agnes Hersilime dan memastikan satu tempat di partai semifinal U23 Kelas 43 Kg Putri.

Kemudian ada Deani Noer Putri dari DKI Jakarta yang mengandaskan Emdika dari Kalimantan Barat. Selanjutnya Ega Oktaviani Purba dari Sumut berhasil mengalahkan wakil Aceh Cleo Alima.

Dan tiket semifinal terakhir di U23 Kelas 43 Kilogram Putri dikunci Syakira Intan Fadilah dari Jawa Barat setelah mengalahkan wakil Sulawesi Selatan Reski Amanda.

Sementara itu di U23 Kelas 45 Kg Putri, empat atlet memastikan diri lolos ke semifinal yakni Aisyah Nur Ramadhani dari Jawa Timur, Sesilia Olivian Bakar dari Sulawesi Utara, Hawa dari Jawa Barat, dan Fatimah Chaterina dari Gorontalo.

Aisyah Nur Ramadhani mengalahkan wakil Nusa Tenggara Barat Nurul Amalia, kemudian Sesilia Olivian Bakar mengalahkan wakil Aceh Silfani Ramadhani, Hawa mengalahkan wakil Kalimantan Timur Dewi Fatmawati dan Fatimah Chaterina mengalahkan wakil Papua Tengah Dinda Meylani.

Pertandingan laga putri masih terus berlangsung hingga Sabtu malam dan mempertandingkan sejumlah kelas lainnya mulai dari kelas Elit 48 Kg Putri, Elit 51Kg Putri, Elite 54 Kg Putri. Selanjutnya pertandingan Elit 57 Kg Putri dan Elite 60 Kg Putri.

"Laga babak perempat final ini akan digelar hari ini semua dan besok langsung digelar partai semifinal baik untuk putra dan putri," kata Ketua Technical Delegate PB Muaythai Indonesia Opniel Untung di Banda Aceh, Sabtu.

Menurut dia untuk babak semifinal laga akan digelar pada Minggu (8/9) di Bale Meuseuraya Aceh (BMA) yang akan mempertandingkan 36 partai baik laga putra maupun putri.

"Semoga seluruh pertandingan berjalan sesuai jadwal yang ada dan dapat berjalan lancar," kata dia.

Baca juga: Diskominfo: ID peliput PON XXI 2024 berlaku di Aceh dan Sumut

Baca juga: Barongsai - DKI mundur dari nomor Taolu Bebas usai atlet cedera

Baca juga: Sepakbola putra: Jabar menang tipis 1-0 atas Banten

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024