Jakarta (ANTARA) - Jenama spesialis produk nutrisi bagi kucing dan anjing, Royal Canin, kembali hadir dalam ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024 yang berlangsung selama 6-8 September 2024 di ICE BSD Tangerang.

Dalam acara ini, Royal Canin mengajak para pemilik anak bulu alias anabul untuk lebih memperhatikan nutrisi yang tepat bagi hewan kesayangannya sejalan dengan kampanye yang diusungnya di 2024 yaitu "Health is Worth It".

"Royal Canin berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan dan pemiliknya dengan menekankan pentingnya nutrisi yang tepat dan disesuaikan sejak fase Start of Life (SOL) atau awal kehidupan sampai dengan mereka tumbuh dewasa," kata Presiden Direktur Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar dalam keterangannya, Sabtu.

Lebih lanjut, Ridar mengatakan bahwa pemberian nutrisi yang tepat sesuai usia anabul sangat penting untuk kesehatan dan kebahagiaan hewan kesayangan di masa mendatang.

Baca juga: Baru 29,5 persen "anabul" yang pernah diperiksa dokter hewan

Baca juga: Tips menjaga kesehatan "anabul" saat musim pancaroba


Karena dengan nutrisi yang tepat, para anabul bisa mencapai potensi maksimal dan menikmati hidup lebih lama dan sehat, sampai tahap usia dewasa dan lanjut usia.

Untuk itu melalui IIPE 2024, Royal Canin kembali menghadirkan gerai yang mengedukasi para pengunjungnya dan menekankan bagaimana hewan kesayangan berkontribusi pada kehidupan pemiliknya dengan memberikan dukungan emosional, persahabatan, serta meningkatkan kualitas hidup.

Pengunjung juga berkesempatan mendapat pengetahuan baru dan mendalam tentang kucing Persia, ras kucing yang paling digemari di Indonesia.

Beragam kegiatan menarik yang dihadirkan misalnya seperti "The Royal Canin Treasure Hunt", permainan interaktif yang memungkinkan pengunjung untuk berpartisipasi dalam semua kegiatan yang ditawarkan oleh Royal Canin selama acara berlangsung. Dengan mengumpulkan 4-6 stempel, mereka dapat memperoleh hadiah khusus dari Royal Canin.

Ada juga permainan "Find The Right Nutrition", sebuah aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung untuk dapat memilih nutrisi terbaik untuk hewan kesayangan mereka.

Tidak tertinggal ada juga kegiatan konsultasi dokter hewan gratis dari para ahli untuk mengetahui nutrisi yang tepat dan kondisi kesehatan dari hewan kesayangan pengunjung.

Terakhir ada sesi talkshow yang bisa diikuti untuk lebih memahami perawatan pada hewan kesayangan dengan fokus pada fase awal kehidupan.

Baca juga: Konsultasi kesehatan anabul hingga tukar bungkus makanan di Pet Expo

Baca juga: Tiga dari empat pemilik hewan peliharaan tak pernah ke dokter hewan


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024