Banda Aceh (ANTARA) - Asisten pelatih tim basket putra Sulawesi Utara, Herry Tri Haryanto mengatakan medali emas menjadi target Sulut di PON Aceh-Sumut 2024.

Herry Tri Haryanto mengatakan bahwa target medali tersebut merupakan hal yang menjadi tujuan utama pasalnya pada PON Papua 2020, Sulut menggondol medali perak.

"Seperti yang semula saya pernah katakan, PON kemarin kan kita medali perak...mudah-mudahan bisa medali emas. Kalau Tuhan berkenan, mudah-mudahan kita bisa medali emas," kata Herry Tri Haryanto, Sabtu.

Sulut baru saja memastikan satu tiket ke babak semifinal usai pada pertandingan keempat pul B mengatasi perlawanan tuan rumah Aceh 91-44.

Herry mengatakan bahwa saat ini tim Sulut kian hari kian tampil solid dan mampu tampil dengan chemistry. Ke depannya ia berharap Toraya A. Pongluturan dan kawan-kawan mampu tampil lebih solid lagi saat memasuki babak semifinal.

"Semakin hari semakin solid lagi, kita akan di babak semifinal saya berharap anak-anak bisa bermain lebih kompak sebagai satu tim yang mungkin mendapat hasil yang terbaik karena kita targetin medali emas kali ini ya," ujar Herry.

Kemenangan atas Aceh membuat Sulut memuncaki klasemen pul B dengan total raihan delapan poin dan menjadi semifinalis. Nantinya Sulut akan bersua antara Jawa Timur atau DK Jakarta yang menjadi semifinalis dari pul A.


Baca juga: Basket - Tim putri Sumut petik kemenangan perdana usai bungkam Aceh
Baca juga: Basket - Sulut segel tiket semifinal usai atasi perlawanan Aceh
Baca juga: Pengabdian penuh cinta Danny Kosasih untuk bola basket Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024