Semarang (ANTARA) - Dua orang mahasiswa berkewarganegaraan asing meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor di Jalan Dr. Wahidin, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu dini hari.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Komisaris Besar Polisi Irwan Anwar mengatakan kedua korban diketahui merupakan mahasiswa berkewarganegaraan Madagascar dan Rwanda.

Identitas masing-masing korban, yakni Christophe Rahelison Jean (25), warga negara Madagascar sebagai pengemudi sepeda motor dan Jean De Dieu Muhayimana (32) warga negara Rwanda yang membonceng sepeda motor.

"Kedua korban mengalami luka di kepala, sudah dalam penanganan di kamar jenazah RS Kariadi," katanya.

Dari keterangan saksi, kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika keduanya berboncengan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi B 3908 UJN yang melaju dari arah utara ke selatan.

Pengendara diduga tidak mampu mengendalikan laju sepeda motor hingga terjatuh dan menabrak trotoar serta tiang telepon.

Dari informasi yang dihimpun, kedua warga asing tersebut merupakan pelajar program pertukaran mahasiswa asing di Universitas Diponegoro Semarang.

Kepolisian telah berkoordinasi dengan Undip Semarang mengenai pemulangan jenazah korban yang difasilitasi kedutaan besar masing-masing negara asal.

Baca juga: Polres Batang evakuasi 3 orang meninggal di Tol Batang-Semarang
Baca juga: Empat tewas dalam kecelakaan truk dan Pajero di tol Semarang-Batang

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024