melalui kegiatan ini, masyarakat bisa terhibur dan membentuk pandangan serta pemikiran positif terhadap TNI pada umumnya khususnya TNI AL
Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII mengadakan "Naval Base Open Day" dalam menyambut HUT ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024, di Satrol Lantamal VIII, Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu.

Komandan Lantamal VIII Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing mengatakan kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati berbagai ragam aktivitas dan berinteraksi dengan TNI AL di Bitung.

"Berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa terhibur dan membentuk pandangan serta pemikiran positif terhadap TNI pada umumnya khususnya TNI AL," katanya.

Ia menambahkan pada kegiatan ini, juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana TNI AL yang ada saat ini.

Baca juga: HUT Ke-79, TNI AL buka pangkalannya kenalkan alutsista ke masyarakat

Sejumlah kegiatan dilaksanakan pada saat tersebut seperti open ship, pameran alutsista, doorprize, penanganan stunting, pemberian 1.000 paket makanan sehat, pembagian sembako, bazar, panggung hiburan, dan jalan sehat.

Danlantamal mengatakan pada open ship seluruh masyarakat diberi kesempatan melihat langsung, kapal perang yang ada di pangkalan Satrol Lantamal VIII.

Kapal perang yang open ship masing-masing KRI Marlin-877 dan KRI Kakap-811, kemudian masyarakat bisa menyaksikan pameran alutsista dan memanfaatkan bazar yang ada, serta bekerjasama dengan BKKBN dalam penanganan stunting, dan memberikan makanan bergizi, kemudian ada panggung hiburan.

Kegiatan Naval Base Open Day diawali dengan jalan sehat di kawasan Satrol Lantamal VIII yang diikuti antara lain Danlantamal VIII Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Forkopimda Sulut, para prajurit Lantamal VIII, serta masyarakat.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024