Medan (ANTARA) - Tim hoki putri Papua akhirnya berhasil membukukan kemenangan perdana dalam penampilan mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 setelah mengalahkan Lampung 3-1 di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan, Sabtu.

Melahi Lidia Rumbiak mencetak gol pada kuarter kedua dan ketiga yang menjadi pembuka jalan bagi Papua mengalahkan Lampung di pertandingan tersebut. Keunggulan Papua semakin lebar menjadi 3-0 lewat gol pada menit ke-34 di kuarter ketiga.

Lampung berusaha bangkit dari ketertinggalan, sayang perjuangan tim asuhan Teguh Arijanto itu hanya membuahkan satu gol di pengujung kuarter terakhir yang membuat skor menjadi 1-3.

Pelatih indoor Papua Edwaed Rumbiak usai pertandingan mengaku cukup puas terhadap permainan anak anak asuhnya.

Dia membeberkan anak anak asuhnya tampil dengan tenang sesuai instruksi yang diberikan oleh pihak pelatih.

"Pertandingan ini menjadi motivasi kami untuk menghadapi laga laga selanjutnya. Anak anak sudah tampil baik pada laga hari ini," ujar Edward.

Namun, dirinya mengaku akan melakukan evaluasi tim-nya mengingat anak anak asuhnya masih cukup banyak melakukan kesalahan pada pertandingan kali ini.

"Mungkin secara lini penyerangan akan kita tingkatkan, karena banyak peluang yang belum menghasilkan gol," ujar dia.

Dengan hasil ini, Papua yang sebelumnya berada di dasar klasemen sementara naik ke posisi lima dengan mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan. Sedangkan Lampung harus turun ke dasar klasemen dengan raihan satu poin dari empat pertandingan.

Baca juga: Hoki putra Jawa Barat melenggang ke final usai kalahkan Papua 7-1
Baca juga: Banten optimistis kalahkan Jabar di semifinal bisbol

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024