Banda Aceh (ANTARA) - Tim bisbol Banten optimistis dapat mengalahkan Jawa Barat (Jabar) dalam laga semifinal atau super round bisbol Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Rabu (11/9) mendatang.

Optimisme itu diutarakan pelatih tim bisbol Banten, Ridzky Aditya, setelah berhasil membawa timnya menang telak 22-1 atas Bali dalam pertandingan penyisihan di arena yang sama, Sabtu.

"Kami optimistis ya, empat tahun lalu kami berhasil mengalahkan Jabar, sekarang kita akan dipertemukan lagi di semifinal," kata Ridzky selepas kemenangan atas Bali.

Ridzky juga menyatakan pihaknya tetap menyongsong fase super round dengan optimisme, meskipun mereka sempat menelan kekalahan 7-10 melawan Jawa Barat dalam pertandingan hari kedua fase penyisihan PON 2024.

"Saya yakin tim Banten kali ini bisa membalas kekalahan kemarin," katanya.

Baca juga: Bisbol - Banten amankan tiket semifinal usai kalahkan Bali

Terlebih, Banten juga baru saja membukukan kemenangan telak 22-1 atas Bali di pertandingan Sabtu. Ridzky mengapresiasi hasil itu dan menyebut para pemainnya bisa menjalankan strategi dengan lancar, termasuk performa pitcher.

"Ya kerja timnya bagus, pitching-nya berjalan dengan baik, strategi coach juga lancar, jadi hasil skornya seperti yang kita perkirakan," kata Ridzky.

Sementara itu, mengenai penampilan tim Bali, Ridzky berkomentar bahwa secara umum penampilan tim pulau dewata tersebut bagus, hanya saja ada penurunan pada performa pitcher.

"Tim Bali oke, cuma ada sedikit penurunan di pitcher-nya, jadi kami banyak base running dan scoring ya," imbuh Ridzky.

Baca juga: Papua siap ladeni siapa pun di grand final sofbol putri PON 2024
Baca juga: Jawa Barat tantang DKI Jakarta di final futsal putri PON 2024


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024