Di lokasi banjir, kami mengatur lalu-lintas agar akses kendaraan atlet dan ofisial PON Aceh-Sumut yang akan bertanding, dapat teratur dan lancar
Meulaboh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat mengerahkan puluhan personel Dinas Perhubungan (Dishub) guna mengatasi kemacetan dan gangguan akses jalan ke arena Sofbol PON Aceh-Sumut 2024, di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh, setelah kawasan ini dilanda hujan lebat sejak Jumat hingga Sabtu siang.

“Di lokasi banjir, kami mengatur lalu-lintas agar akses kendaraan atlet dan ofisial PON Aceh-Sumut yang akan bertanding, dapat teratur dan lancar,” kata Dedi Wanda, petugas Dishub Aceh Barat kepada ANTARA di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya, pengaturan lalu-lintas yang dilakukan sebagai upaya melancarkan akses masuk keluar bus yang ditumpangi atlet Sofbol puteri, yang menuju ke arena pertandingan.

Dedi Wanda mengakui dampak pengaturan lalu-lintas di lokasi ruas jalan yang banjir, telah mampu mengatasi gangguan akses masuk dan keluar menuju ke lapangan pertandingan, sehingga setiap kendaraan atlet dan ofisial yang datang tidak mengalami hambatan.

Baca juga: Aceh siagakan 8.500 petugas keamanan selama PON XXI

“Kami masih fokus berada di lokasi untuk memastikan akses masuk kendaraan atlet dan ofisial berjalan lancar,” katanya.

Kepala Dishub Kabupaten Aceh Barat Dodi Bima Saputra kepada ANTARA di Meulaboh, Sabtu, mengatakan pihaknya mengerahkan puluhan personel perhubungan guna melancarkan arus lalu-lintas dan akses masuk ke arena Sofbol PON Aceh-Sumut 2024.

“Ada sekitar 40 personel yang kita siagakan, mereka bertugas melancarkan arus lalu-lintas, termasuk akses keluar masuk arena PON,” kata Dodi.

Ia menyebutkan keberadaan personel Dishub di lokasi sebagai upaya menyukseskan penyelenggaraan PON Aceh-Sumut 2024, khususnya di arena pertandingan Sofbol puteri.

Baca juga: KONI apresiasi kelancaran pertandingan cabor kendati ada keterbatasan
Baca juga: Kirab obor api PON XXI siap dibawa ke Stadion Harapan Bangsa

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024