Medan (ANTARA) - Tim hoki putra Jawa Barat memastikan melaju ke babak final setelah mengalahkan Papua 7-1 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Sabtu.

Pelatih indoor putra Jawa Barat Irwan Hermawan usai pertandingan mengaku belum puas dengan permainan anak anak asuhnya pada pertandingan melawan Papua.

Menurutnya, permainan anak-anak asuhnya mulai melambat sehingga tidak dapat memaksimalkan permainan seperti pertandingan sebelumnya.

"Mungkin karena main pagi, recovery nya agak kurang la jadi permain-nya enggak tinggi kayak kemarin la, kemarin-nya cepat cepat main-nya," ujar Irwan Hermawan.

Dia membeberkan kemenangan ini memastikan tim yang dipimpinnya melaju ke babak final cabang olahraga indoor putra PON 2024.

Untuk itu, pihaknya akan mempersiapkan sejumlah strategi-strategi sehingga dapat memaksimalkan permainan pada laga selanjutnya.

"Kita tinggal tunggu lawan di babak final. Siapapun lawan nya kita tetap fokus," ujarnya.

Pada awal pertandingan, tim Jawa Barat mampu mencuri tiga angka pada menit 1, 3 dan 9 pada kuater pertama. Lalu anak anak asuh pelatih Irwan kembali memperlebar keunggulan pada menit 12,19 di kuarter kedua.

Jawa Barat menutup kemenangan dengan menambah dua gol di kuater ketiga di menit 32 dan 37. Sedangkan Papua gol tercipta pada menit 19 di kuater ke dua.

Dengan hasil tersebut. Tim Jawa Barat bertengger di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan. Sedangkan papua berada di posisi ke tiga dengan meraih enam poin.

Baca juga: Hoki - Tim putri Sumut aku keunggulan Jawa Timur setelah kalah 1-6

Baca juga: Tim hoki indoor putri Sumut menag tipis 1-0 atas NTB

Baca juga: Tim hoki putri Sumut ditahan imbang Lampung 0-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024