Meulaboh (ANTARA) - Tim sofbol putri Papua secara mengejutkan berhasil mengamankan tiket grand final, setelah menumbangkan Sofbol putri Jawa Barat dengan skor 5-0 pada lanjutan pertandingan PON Aceh-Sumut 2024, dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Kemenangan ini karena anak-anak sudah fokus (bertanding),” kata pelatih sofbol putri Papua, Daniel Sasela kepada ANTARA di Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu.

Sebelumnya pada pertandingan Kamis (5/9) lalu, sofbol putri Papua harus rela mengakui keunggulan Sulawesi Tenggara dan menelan kekalahan 5-7. Itu merupakan kekalahan kedua mereka, setelah takluk 5-7 dari Jawa Barat pada Rabu (4/9).

Daniel Sasela mengatakan kemenangan mereka atas sofbol putri Jawa Barat dengan skor 5-0 pada pertandingan Jumat (6/9) kemarin, telah berhasil mengantarkan mereka ke babak grand final sofbol putri PON Aceh-Sumut 2025.

Kemenangan ini juga mengunci peluang mereka ke babak grand final, dan menunggu tiga tim lainnya yang saat ini masih harus terus berlaga untuk bisa lolos ke babak final, dan melawan Papua pada Sabtu (7/9) sore.

Daniel Sasela mengakui kemenangan mereka atas Jawa Barat, setelah anak-anak asuhnya mendengarkan arahan pelatih dan fokus melakukan perlawanan, guna memenangkan pertandingan.

Selain itu, kemenangan putri Papua karena saat melawan putri Jawa Barat, kondisi cuaca dilanda hujan lebat, dan mereka telah memasuki inning pertama dengan skor kemenangan 5-0, katanya.

Baca juga: Boling - Ketum PB PBI: PON XXI bagian dari program pembinaan jangka panjang

Baca juga: Rizki pecahkan rekor saat menangi emas PON angkat besi 89 kg putra

Baca juga: Manajer Basket Sulsel kirim pencari bakat ke sekolah cari bibit atlet

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024