Dengan harga Avtur yang kompetitif di lebih dari 70 lokasi Bandara Indonesia dan juga lebih dari 100 lokasi di luar negeri melalui skema conco delco
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga tengah menjajaki perluasan kerja sama dengan kerja sama dengan Lion Group, yakni soal penambahan lokasi baru pelayanan avtur di luar negeri serta informasi terkait pengembangan sustainable aviation fuel (SAF) di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga Maya Kusmaya, Lion Group telah menjadi salah satu mitra setia produk dan layanan Pertamina.

“Dengan harga Avtur yang kompetitif di lebih dari 70 lokasi Bandara Indonesia dan juga lebih dari 100 lokasi di luar negeri melalui skema conco delco (contracting company, delivering company),” kata Maya dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Hal itu, lanjut Maya, mencerminkan komitmen Pertamina Patra Niaga dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi mitra-mitra strategisnya, serta dalam mendukung keberlanjutan operasional Lion Group di berbagai rute penerbangan domestik dan internasional.

Maya optimistis kerja sama dengan Lion Group tidak hanya akan memberikan keuntungan bisnis bagi kedua belah pihak, tetapi juga meningkatkan daya saing layanan penerbangan di Indonesia dan global.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga memperoleh sertifikasi internasional untuk pendistribusian sustainable aviation fuel (SAF) atau bahan bakar pesawat yang ramah lingkungan di Asia Tenggara.

Pertamina Patra Niaga disebut menjadi operator pertama di Asia Tenggara yang memasarkan SAF tersertifikasi ISCC CORSIA.

Adapun rincian dari sertifikasi tersebut, yakni International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) untuk Carbon Offsetting and Reduction Scheme for International Aviation (CORSIA) dan Renewable Energy Directive-European Union (RED-EU).

Sertifikasi itu memungkinkan pelanggan untuk mengklaim penurunan emisi karbon dari produk SAF yang diproduksi oleh Pertamina.

Aviation Fuel Terminal (AFT) Ngurah Rai di Bali dan Soekarno-Hatta Aviation Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI) di Jakarta menjadi lokasi pertama yang mendapatkan sertifikasi ISCC CORSIA dan ISCC EU.

Baca juga: Pengamat: Inovasi Pertamina di Juanda tingkatkan efisiensi layanan
Baca juga: Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan avtur untuk haji 2024


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024