Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Italia berhasil menundukkan tuan rumah Prancis dengan skor 3-1 sementara Belgia mengatasi Israel dengan skor yang sama pada laga Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2024-2025, Sabtu dini hari WIB.

  Dikutip dari laman UEFA di Jakarta, Sabtu, Prancis sejatinya unggul cepat pada menit pertama melalui gol Bradley Barcola pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, tersebut.

  Akan tetapi, Italia yang dilatih Luciano Spaletti mampu menyamakan kedudukan melalui bek sayap Inter Milan Federico Dimarco pada menit ke-30. Babak pertama pun tuntas dengan skor 1-1.

  Pada paruh kedua, Davide Frattesi sukses mengonversi umpan Mateo Retegui menjadi gol untuk membawa Italia unggul 2-1 (51').

  Italia menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 lewat gol yang diciptakan pemain pengganti Giacomo Raspadori. Raspadori memanfaatkan operan dari Destiny Udogie, yang juga masuk dari bangku cadangan, untuk memantapkan tiga poin Italia dari pertandingan tersebut.

  Hasil positif itu membawa Italia menduduki posisi pertama klasemen sementara Grup 2 Liga A UEFA Nations League dengana tiga poin.

  Persis di bawah Italia ada Belgia yang menundukkan tim tamu Israel dengan skor 3-1 di Stadion Nagyerdei, Hungaria.

  Belgia memimpin terlebih dahulu melalui lesakan Kevin De Bruyne pada menit ke-21, lalu disamakan Israel melalui gol bunuh diri bek kanan Belgia Timothy Castagne.

  Seimbang di babak pertama, Belgia kembali menjadi terdepan berkat gol Youri Tielemans pada menit ke-48 dengan assist dari Lois Openda.

  Empat menit kemudian, Kevin De Bruyne membuat Belgia mengunci skor menjadi 3-1 lewat tendangan penalti. Sejatinya Belgia bisa mengubah skor menjadi 4-1, tetapi sepakan 12 pas Lois Openda gagal.

  Israel pun kini menduduki peringkat ketiga Grup 2 Liga A UEFA Nations League dengan nol poin tetapi unggul gol tandang dari juru kunci Prancis yang mencatatkan poin dan laga yang sama.

Baca juga: Cetak rekor baru, Cristiano Ronaldo tembus 900 gol dalam kariernya

Baca juga: Hasil UEFA Nations League: Portugal kalahkan Kroasia, Spanyol imbang

Baca juga: Fuellkrug: Pensiunnya pemain senior Jerman membawa berkah


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024