Secara year-on-year, terjadi inflasi sebesar 2,12 persen dan secara kalender atau year-to-date terjadi inflasi sebesar 0,87 persen
Jakarta (ANTARA) - Beragam berita mewarnai pemberitaan ekonomi sepekan, dan layak dibaca pada Sabtu ini, di antaranya deflasi pada Agustus 2024, International Sustainability Forum (ISF) hingga layanan e-meterai pulih.

 

BPS catat inflasi tahunan RI sebesar 2,12 persen pada Agustus 2024

Badan Pusat Statistik (BPS) menyampaikan inflasi tahunan Indonesia pada Agustus 2024 tercatat sebesar 2,12 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 106,06.
 

ISF targetkan kesepakatan energi berkelanjutan di akhir forum

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 berlanjut pada Jumat, yang dibuka dengan rekap hari pertama oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Rachmat Kaimuddin.
 

Peruri sebut layanan meterai elektronik sudah dapat diakses

Perum Peruri menyebut layanan e-Meterai atau meterai elektronik pada laman meterai-elektronik.com sudah dapat diakses kembali oleh seluruh pengguna, khususnya para pelamar calon aparatur sipil negara (CASN) 2024.
 

Menkeu sebut subsidi energi tahun depan turun dipengaruhi asumsi kurs

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa anggaran subsidi energi pada RAPBN 2025 menurun dari Rp204,5 triliun menjadi Rp203,4 triliun karena asumsi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang juga berubah dari Rp16.100 menjadi Rp16.000 per dolar AS.
 

Menko Luhut yakin pembatasan BBM Pertalite tak akan ganggu daya beli

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meyakini pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite tidak akan mengganggu daya beli masyarakat.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024