Jakarta (ANTARA) - Kanal gaya hidup, hiburan, teknologi, dan otomotif ANTARA pada Jumat (6/9) antara lain menyajikan informasi soal fasilitasi pendanaan bagi perusahaan rintisan atau startup, rencana Telegram melakukan moderasi percakapan, edukasi pencegahan pelecehan terhadap anak, pameran seni karya Ade Habibie, dan penjualan Wuling Hongguang.

Berikut rangkuman dan tautan lima berita kemarin yang dapat disimak kembali pagi ini.

Kemenkominfo fasilitasi perusahaan rintisan dapat pendanaan

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menjembatani perusahaan-perusahaan rintisan untuk mendapatkan pendanaan dari modal ventura di dalam maupun luar negeri dengan nilai total 172,3 juta AS atau sekira Rp2,6 triliun.

Telegram bakal memulai moderasi percakapan

Platform pesan instan Telegram diperkirakan bakal mulai melakukan moderasi percakapan menyusul penangkapan pemimpinnya, Pavel Durov, oleh pihak berwenang di Prancis bulan lalu. Perusahaan telah memperbarui halaman FAQ dan diam-diam menghapus pernyataan bahwa obrolan pribadi dilindungi dari permintaan moderasi.

Kiat edukasi anak untuk cegah pelecehan seksual

Psikolog dari Universitas Gadjah Mada Novi Poespita Candra, S.Psi., M.Si., Ph.D. dan psikolog lulusan Universitas Indonesia Rahmatika Septina Chairunnisa, M.Psi. membagikan kiat bagi orang tua guna mengedukasi anak untuk mencegah pelecehan seksual. Menurut mereka dialog merupakan cara terbaik untuk memberikan pemahaman kepada anak mengenai pencegahan pelecehan.

Karya-karya seniman kontemporer Ade Habibie dipamerkan di D Gallerie

Karya-karya seniman kontemporer Ade Habibie dipamerkan di D Gallerie Jakarta dari 30 Agustus sampai 11 September 2024. Dalam pameran tunggal bertajuk "Spray and Soul: Art and the Mirror Stage", Ade menampilkan refleksi dari perjalanan dan pengalaman hidupnya dalam karya-karya seninya.

Wuling Hongguang EV dijual dengan harga sekitar Rp151 juta 

Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) membuka layanan penjualan tahap awal MPV Wuling Hongguang versi elektrik, yang tersedia dalam dua trim dengan kisaran harga 69.800 sampai 72.800 yuan atau sekitar Rp151 juta hingga Rp158 juta, mulai 6 September 2024.


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024