Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta pada Jumat (6/9) di kanal Metro ANTARA antara lain alasan Maudy dan Cornelia gabung tim pemenangan Pramono-Rano, Jakarta terus persiapkan diri agar tetap menarik masuknya investasi, hingga pesan Heru Budi untuk Gubernur DKI selanjutnya.
 
Berikut rangkumannya:
 
1. DKI terus persiapkan diri agar tetap menarik masuknya investasi
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mempersiapkan diri agar tetap menarik bagi masuknya investasi di wilayah yang selama ini menyandang status Ibu Kota Negara (IKN) ini.
 
Hal itu dilakukan melalui berbagai kegiatan, term "Jakarta Investment Festival" (JIF) 2024.
 
"DKI Jakarta, tidak berdiam diri," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Rano Karno beberkan alasan Maudy dan Cornelia gabung tim pemenangan
 
Jakarta (ANTARA) - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Rano Karno membeberkan alasan Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha bergabung dalam Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada DKI.
 
"Singkat kata kenapa saya minta tolong Zaenab (Maudy Koesnaedi), Zaenab itu pemerhati kebudayaan, saya tahu sekali," kata Rano di Warung Garasi Si Doel, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Ridwan Kamil dapat rekomendasi dari Bamus Betawi untuk bangun budaya
 
Jakarta (ANTARA) - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil (Bang Emil) mendapatkan rekomendasi dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi untuk membangun dan melestarikan budaya Betawi.
 
Rekomendasi dalam bentuk dokumen itu diserahkan Ketua Umum Bamus Betawi Muhammad Rifki alias Eki Pitung kepada Ridwan Kamil saat menghadiri Gerakan Membangun (Gerbang) Betawi di Kantor Bamus Betawi, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat malam.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Begini pesan Heru Budi untuk penjabat gubernur selanjutnya
 
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berpesan kepada Penjabat Gubernur DKI selanjutnya agar dapat melanjutkan dan mengembangkan program guna membangun Jakarta menjadi semakin baik di masa depan.
 
“Kalimat kata kunci Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah maju dan berkelanjutan," kata Heru saat dijumpai di Jakarta Selatan, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Jakpus normalisasi saluran air di Jalan Rawasari Barat
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalukan normalisasi saluran air di Jalan Rawasari Barat gang 7 RT 08/01, Cempaka Putih, untuk mengantisipasi genangan di musim hujan.
 
Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih Subandi mengatakan, kegiatan normalisasi ini menindaklanjuti usulan warga di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023.
 
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024