Jakarta (ANTARA News) - Manchester City menempel ketat Chelsea dalam persaingan tiga besar Liga Utama Inggris setelah mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-0 di Selhurst Park, Senin dinihari WIB.

Bermain di kandang lawan, City dengan cepat membuktikan ketangguhannya ketika Edin Dzeko mencetak gol pada empat menit pertama pertandingan.

Bola umpan silang Yaya Toure diselesaikan Dzeko dengan gemilang melalui sundulan kepala dan masuk ke sudut kiri bawah gawang Palace.

Namun gol cepat Dzeko tidak kunjung bertambah meskipun City beberapa kali mengancam gawang Palace melalui Aguero, Kompany, dan Yaya Toure.

Sementara tuan rumah Palace yang hanya sedikit berkutik, membahayakan gawang City melalui Jason Puncheon pada menit 17.

Gol kedua yang menghantar kemenangan 2-0 City, baru tercipta pada akhir babak pertama melalui tendangan kaki kiri Yaya Toure pada menit 43.

Sepanjang babak kedua, kedua tim tidak juga berhasil mengubah skor, meskipun masing-masing sudah berupaya keras.

Dengan kemenangan 2-0, Manchester City menguntit dekat penghuni tempat kedua klasemen Liga Utama Inggris, Chelsea, dengan poin 77.

Chelsea yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan pemuncak klasemen Liverpool 2-0, tetap berada di posisi kedua dengan nilai 78, hanya satu poin di atas City.

Liverpool, meskipun kalah di kandang dari Chelsea, tetap memimpin klasemen dengan torehan poin 80 yang dihasilkan dari 36 pertandingan.

Manchester City yang baru melakoni 35 pertandingan, unggul satu tabungan pertandingan dibanding dua pesaing utamanya--Liverpool dan Chelsea--masih punya peluang menggusur di antara dua tim itu apabila memenangi pertandingan-pertandingan selanjutnya, demikian mengutip data hasil pertandingan dari Premier League.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014