"Mudah-mudahan bantuan ini juga bisa meringankan beban orang tua kalian,"
Sampit (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menggratiskan paket sembako bagi para mahasiswa yang ada  di Sampit Ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur dalam kegiatan pasar murah.

"Semestinya harganya Rp195.500, disubsidi Pemprov Kalteng sebesar Rp175.500, dan kemudian kami gratiskan," tegasnya di Sampit, Jumat.

Dalam pasar murah tersebut, Pemprov Kalteng menyiapkan sekitar 2.000 paket sembako senilai Rp195.500 per paket dan disubsidi sebanyak Rp175.500, sehingga mahasiswa ataupun masyarakat cukup menebusnya dengan harga Rp20.000.

Tetapi dalam kesempatan ini, Gubernur Sugianto Sabran bersama Wagub Edy Pratowo memutuskan menggratiskan paket sembako tersebut yang disambut tepuk tangan bahagia para mahasiswa dan masyarakat. Tiap paket di antaranya terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng hingga gula satu kilogram.

Sugianto Sabran berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban para mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan bantuan ini juga bisa meringankan beban orang tua kalian," harap gubernur.

Lebih lanjut Sugianto menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak di Kalteng dan sebagai wujud komitmennya, telah diluncurkan beasiswa dan program Tabungan Beasiswa (TABE) Berkah bagi pelajar Kalteng yang ingin kuliah strata satu atau S1.

"Program Tabe Berkah sebesar Rp7,5 juta per orang diharap membantu meringankan biaya kuliah serta menarik minat untuk kuliah sekaligus dapat menambah semangat belajar," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga memotivasi para mahasiswa yang hadir agar memiliki semangat belajar.

"Saya hidup di Kuala Kuayan. Karena keadaan susah dan mampu berjibaku memerangi kemiskinan, alhamdulilah berkat doa orang tua dan atas kuasa, kehendak Allah SWT, serta ada amanat dari masyarakat Kalteng, bisa keluar dari kemiskinan hingga dipercaya sebagai gubernur," tuturnya.

la berpesan kepada mahasiswa dan seluruh masyarakat selalu semangat serta senantiasa berbakti kepada orang tua.

"Kalau mau selamat dunia akhirat, sayangi orang tua, Insya Allah dapat ridho orang tua dan Allah SWT," tegasnya.
Baca juga: Gubernur Kalteng salurkan beasiswa bagi lebih 13 ribu mahasiswa
Baca juga: Kalteng menyasar 20 ribu mahasiswa dalam Tabungan Beasiswa Berkah
Baca juga: Gubernur Kalteng bagikan 15 ribu paket sembako gratis untuk masyarakat

 

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2024