Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan pihaknya tengah melakukan tahapan rekrutmen untuk menjaring figur ketua harian DPP PKB yang merupakan struktur baru dalam kepengurusan partainya.

"Kebetulan ini sedang pada proses rekrutmen dari beberapa figur yang terpanggil untuk menjadi bagian dari PKB," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Meski demikian, dia enggan merinci berapa banyak figur yang tengah menjalani proses rekrutmen itu.

Namun, dia membenarkan bahwa jabatan ketua harian DPP PKB dalam kepengurusan periode 2024-2049 itu akan diisi oleh anak muda.

"Rencananya begitu," ucapnya.

Berbeda dengan juru bicara muda PKB yang dihadirkan pada Pemilu 2024 lalu, Huda menjelaskan bahwa posisi ketua harian DPP PKB itu akan terintegrasi langsung di dalam tubuh DPP PKB.

"Jadi tidak menjadi bagian dari sayap, bagian dari banom (badan otonom), tapi nanti akan inside, masuk langsung, di dalam tubuh struktur DPP," kata dia.

Sebelumnya, Rabu (4/9), Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan bahwa partainya bakal membuat jabatan ketua harian yang diisi oleh anak muda sebagai terobosan baru dalam struktur kepengurusan DPP PKB periode 2024-2029.

Dia menyebut hal itu merupakan terobosan yang masih dalam tahap finalisasi. Menurut dia, pengurus partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar itu menginginkan adanya kebaruan untuk PKB ke depan.

"Mungkin umurnya masih sekitar 23-25 tahun," kata Daniel di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Baca juga: Syaiful Huda: Kepengurusan PKB belum final masih akan ada tambahan
Baca juga: Menkumham sudah tandatangani SK kepengurusan PKB dari Muktamar di Bali

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024