London (ANTARA News) - Manchester United memulai era baru di bawah pelatih sementara Ryan Giggs dengan kemenangan 4-0 atas tamunya Norwich City pada Sabtu di Liga Utama Inggris, di mana terdapat banyak tekad untuk menyerang yang sering absen saat mereka masih ditangani David Moyes yang sudah dipecat.

Roda peruntungan berputar bagi upaya Everton untuk menembus kualifikasi Liga Champions, di mana mereka kalah 0-2 di markas Southampton, yang membuat The Toffees tertinggal satu angka dari tim peringkat keempat Arsenal, sebelum United menyambut Giggs yang menduduki peran yang tidak biasa.

Penalti dan sepakan melengkung Wayne Rooney ditambah dua sepakan jarak dekat dari pemain pengganti Juan Mata sudah cukup untuk menaklukkan Norwich, dan membuat United tetap menghuni peringkat ketujuh di klasemen, tertinggal enam angka dari Tottenham Hotspur yang menang 1-0 di kandang Stoke City.

Norwich sekarang hanya unggul satu angka dari tim peringkat ke-18 Fulham yang bermain imbang 2-2 dengan tamunya Hull City setelah Ashkan Dejagah mencetak gol pembuka yang fantastis ketika tim London itu membuka keunggulan dua gol.

Bagaimanapun, gol terbaik hari ini dibukukan oleh pemain Swansea City Jonjo Shelvey, yang melepaskan sepakan voli dari lingkaran tengah saat timnya menang 4-1 atas Aston Villa, yang unggul empat angka dari Fulham.

West Bromwich Albion mengambil langkah besar untuk mempertahankan status sebagai tim Liga Utama Inggris, melalui kemenangan 1-0 atas West Ham United berkat gol Saido Berahino yang membuat mereka unggul lima angka dari zona degradasi, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014